Carving Life with Letters

…menyampaikan pemikiran dan isi hati saat lidah tak mampu berkomunikasi…

… Segera Berakhir

Apa yang akan segera berakhir? The answer is “minggu ini” (Ya iya lah, sekarang sudah hari Jumat). Jawaban lebih tepatnya, hari-hari yang tenang dalam minggu ini, atau bisa dibilang minggu tenang. So, sebenarnya judul yang tepat adalah “Minggu Tenang Segera Berakhir”. (Terlalu bertele-tele ya🙂 )

Begitulah, satu minggu ini bisa dikatakan sebagai minggu tenang bagi aku khususnya dan bagi IF’05 umumnya. Bagiku, minggu tenang di sini didefinisikan sebagai masa-masa di mana tidak ada tugas, kuis, ataupun ujian dalam masa-masa kuliah. Perlu digarisbawahi “dalam masa-masa kuliah”. Yup, begitulah, dalam minggu ini tidak ada tugas yang harus dikumpulkan, kuis, apalagi ujian karena UTS sudah berakhir, berakhir menyedihkan😦

Minggu yang tenang, kegiatan agak kurang jelas (baca: ga jlazz). SENIN cuma kuliah sampai jam 12. Siangnya yang kosong kupakai buat ngenet, tapi yang menyebalkan, internet di ITB sedang error. Sorenya latihan sampai malam. SELASA tidak ada kuliah, dipakai untuk tidur istirahat seharian gara-gara terlalu cape latihan malam harinya. Selasa malam pergi nonton mumpung dibayarin🙂

RABU kuliah jam 1, tapi jam 11.30 harus ke kampus karena ada feedback TuBes I OOP dari asisten. OOP oh OOP, nilai TuBes nya jauh beda dibanding nilai TuBes StrukDat dulu… Rabu malam latihan lagi. Kamis kuliah jam 7 pagi. Sudah berencana bolos kuliah jam 7 berhubung masih cape dan ngantuk setelah latihan semalam. Fyuuhh… Tumben setan pengganggu bisa dikalahkan, akhirnya masuk kuliah jam 7 juga meskipun telat dan dengan kondisi sangat mengantuk sekali. Kuliah berakhir jam 5, aku langsung pulang, lalu akhirnya tertidur pulas. Pelampiasan dari ngantuk seharian.

Begitulah, minggu yang tenang, porsi waktu untuk akademik (di luar jam kuliah) sedikit sekali. Tapi itu hanya untuk minggu ini saja. Minggu depan, siap-siap saja dengan tugas-tugas. Memang tugasnya belum deadline, tapi paling tidak, aura tugasnya sudah terasa, membuat pikiran tidak bisa tenang (parah, segitunya…).

Semester ini, tugasnya tidak main-main lagi (buat IF’04 ke atas: tenang, aku tau kok bakal ada semester yang lebih parah lagi). Tugas diberikan, pelajari sendiri bahasa pemrograman atau tools yang digunakan, kerjakan tugasnya, kumpulkan. Bagian kedua mestinya bisa dihilangkan jika saja sudah mengerti bahasa atau tools tersebut. Nah, kalau belum mengeri, ya pelajari dulu. Makin pusing, belum mikirin tugasnya. IF oh IF… ITB oh ITB…

Yang penting, harus tetap semangat!! Hilangkan sifat deadliner!! (menyemangati diri sendiri).

Tahukah Anda, aku suka kata-kata mutiara ini. Jangan katakan kepada Allah engkau mempunyai masalah yang besar, tapi katakan pada masalahmu, “Aku punya Allah Yang Maha Besar”.

3 responses to “… Segera Berakhir

  1. ibun Monday, 23 April, 2007 at 05:40

    Sebentar lagi kita akan ngoope bersama kembali..

    Ayo OOPS, jangan kaya tubes kemaren..

    Ayo Reisha, Tubes 2 lebih semangat ya..

    Kami membutuhkanmu, sha…

    Hidup sarjana MS WORD😛

  2. reiSHA Monday, 23 April, 2007 at 05:45

    @ibun: sembarangan aja kau… berterima kasihlah… kalau ga ada aku, nilai dokumen OOP ga bakal dapet 32 (skala 35) n 33 (skala 35)

  3. radixpower Monday, 23 April, 2007 at 08:33

    setuju bgt ama ibun, ayo Sha, dokumen2 OOP menunggumu. OOPS g ada matinya deh.
    PS: Arinta, siapkan makanan yg enak ya😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: