Carving Life with Letters

…menyampaikan pemikiran dan isi hati saat lidah tak mampu berkomunikasi…

Si Cumi dari ITB

Civitas ITB pastinya kenal dengan Penjaga Cumi ITB. Aku tidak tahu sejarah penciptaan Si Penjaga Cumi ITB, juga tidak tahu kenapa cumi-lah jadi makhluk yang terpilih. Yang jelas, Si Cumi sangat mengganggu di kala browsing ataupun download sesuatu. Si Cumi paling sering muncul dengan embel-embel tulisan “Akses Anda Melebihi Batas Koneksi”. Si Cumi yang menangani akses lebih ini tinggal di sini.

Entah sejak kapan Si Cumi berganti wajah. Tapi, menurutku, Si Cumi yang sekarang jadi tidak ?high-tech? lagi. Bisa dilihat perbandingannya. Cumi baru sangat mirip dengan cumi asli.


Cumi1
Penjaga Cumi ITB yang Lama Sebelumnya


Cumi2
Penjaga Cumi ITB yang Baru Sekarang


17 responses to “Si Cumi dari ITB

  1. Zakka Fauzan Muhammad Friday, 20 April, 2007 at 05:58

    Hehehe… Bener2… Cumi yang sekarang gak Hi-Tech lagi😛

  2. Revan Mr Friday, 20 April, 2007 at 06:14

    Tabaliak sha mah …

    Gambar yg sha kecek’an “Penjaga Cumi ITB yang Lama” itu adalah gambar penjaga cumi model baru … gambar yg model lama tu yg gambar “Penjaga Cumi ITB yang Baru” …

    Istilahnya skrg kembali ke model lama …

    Memang sih awal kemunculan Penjaga Cumi adalah untuk meblokir akses internet itb ke situs2 “terlarang”. Maklum lah, pada masa itu akses internet itb yg hampir 24 jam dan kampus pada malam hari yg diisi oleh SWASTA (mahasiSWA Stress Tugas Akhir) … mencoba mencari hiburan untuk refreshing ke situs2 itu … wkwkwk …

    Tapi kek-nya saat ini penjaga cumi itb makin payah … mulai dari pemblokiran situs terlarang, pembatasan cuma sampai 7 batas koneksi, hingga batas mendownload content berukuran besar pada malam hari …

    Tapi bukan anak fisbang namanya kalo nyerah gitu aja … hehehe … ada 1000 cara untuk mengakali penjaga cumi itb …

    .:revan:.

  3. Lovinta Friday, 20 April, 2007 at 06:15

    ahahaha..bener juga ya…lagian mnurutku, pjaga cumi yang skrang tuh lebih mirip sotong (kaya cumi juga, tapi bukan cumi..he..) daripada ky cumi…

  4. reiSHA Friday, 20 April, 2007 at 06:19

    @Revan Mr: Ooo… Gitu toh sejarahnya. Yo lah. Aku kan ndak tau…

    @Vinta: Kalimatnya seperti definisi2 di Java yang dibilang madam, seperti cumi tapi bukan cumi😀

  5. Petra Novandi Friday, 20 April, 2007 at 14:11

    menurut gw gambar cumi yang sebelumnya gak mirip cumi, terlalu abstrak

  6. golas Saturday, 21 April, 2007 at 07:46

    mungkin itu sekalian propaganda, supaya anak ITB
    rajin makan makanan laut. biar cukup protein … hohoho. duh jadi pengen cumi goreng tepung ….

  7. diBond Monday, 23 April, 2007 at 09:27

    >> golas

    Oioi… gara2 ngeliat sy makan cumi goreng tepung di Ganyang ya Lel? Kmkan cumi sih? Masak makan diri sendiri? Ahuuu..

  8. 415412 Monday, 23 April, 2007 at 09:54

    si pembuat gambar cumi http://www.friendster.com/wildanavy . barudak ARC lah🙂

  9. defindal Monday, 23 April, 2007 at 12:18

    si pembuat cumi yah.. lecum… hahahaha…
    tanya ama golas apa itu lecum..
    lebih terkenal lecum dari ketua panitianya..
    piss, yo…

  10. Fajri Hanny Tuesday, 24 April, 2007 at 01:40

    waah…

    lucu yah Cumi nya…😆

  11. taufik Thursday, 26 April, 2007 at 23:55

    >> golas
    xixixi, ga dimana2, komentar lely kreatip lah😛

    cumi keren, ada cara biar ga 7 koneksion
    bukannya skr gambarnya cumi asli..tapi bagus yg panjang itu
    yg melindungi dunia, tul?

  12. edwards Monday, 30 April, 2007 at 07:57

    “Akses Anda Melebihi Batas Koneksi” bisa ditangani dengan mudah. Kan ado petunjuk dari si cumi tuh.

  13. reiSHA Monday, 30 April, 2007 at 07:59

    @edwards: Dulu pernah ngikutin petunjuknya, tapi ga mempan juga…

  14. Donny Tuesday, 31 July, 2007 at 16:48

    Tinggal cepat2 lulus aja dari ITB, trus dapetin koneksi yang bebas Cumi😀

  15. Antidiansastro Wednesday, 24 October, 2007 at 02:39

    Penjaga Cumi = Squid Guard ya?😀

  16. Petra Novandi Friday, 26 October, 2007 at 05:15

    @Antidiansastro :
    gak ada hubungan sodara sama Squidward Tentacles

  17. ariyan Tuesday, 18 August, 2009 at 13:38

    sbenarnya niatnya bagus. tp bisa saja g tepat sasaran.. mas, mbak, gimana sih caranya lepas dari si cumi? makasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: