Carving Life with Letters

…menyampaikan pemikiran dan isi hati saat lidah tak mampu berkomunikasi…

(10×10)+21 Menuju Datuak Baru UKM

10×10 cepe deh… Kata-kata itu sudah jadi iklan ternyata. Yup, kegiatan-kegiatan dalam minggu ini bisa dibilang membuat aku cape buangeddhhh…

Dimulai dengan hari Senin. Ada kuis Java. Selasa libur, tidak ada kuliah, dan akhirnya dipakai untuk mengerjakan tugas IF2251, membuat game Sudoku. Rabu Masih berlanjut dengan Sudoku. Tapi tetap saja masih belum selesai. Rabu malam aku masih mengisi waktu dengan Sudoku itu, tapi hati ini tak bisa tenang, soalnya ada ujian praktikum Java besoknya. Huh… Entah kenapa tiba-tiba ada ujian praktikum, padahal dari zamannya StrukDat, ujian praktikum itu tidak ada lagi.

Kamis pun datang. Ujian praktikum dijalani. Entah seperti apa hasil ujian ini. Hal terpenting, programnya lulus compileūüôā

Selesai ujian praktikum, masih ada praktikum PROLOG, padahal pikiranku selalu ke Sudoku. Aku sudah bisa memperkirakan, kemungkinan terburuk aku tidak akan tidur semalaman. Yah, dan ternyata benar, aku tidak tidur. Jam 4 aku sudah berencana tidur, tapi aku masih harus mengerjakan slide presentasi OrKom, entah kenapa sang dosen menyuruh mengumpulkan slide hari Jum’at.

Jum’at pagi ada kuliah jam 7, tapi gara-gara telat, akhirnya aku bolos dan melanjutkan hari dengan Sudoku. Pagi, siang, sore, berkutat dengan Microsoft Visual C# 2005. Sekitar jam 5 sore, Sudoku yang kami kerjakan aku kumpulkan, 1 jam sebelum deadline. Sebenarnya masih ada yang bisa diperbaiki dari Sudoku itu, tapi aku sudah tidak kuat lagi. Entah sudah berapa jam duduk di depan komputer.

Aku segera pulang. Tidak kuat lagi rasanya. Sampai di kostan aku langsung istirahat. Nikmat sekali rasanya di saat tulang belakang ini berada dalam posisi horizontal. Fyuhh… Jadilah aku tepar dan hanya bisa tidur sampai pagi datang.

Sabtu, 12 Mei pun tiba. No more time for taking a rest. Jam 10 ada Rapat Umum Anggota (RUA) UKM. Pengalaman tahun sebelumnya, RUA akan berakhir pada hari Minggu pagi.

Memang sudah kewajibanku hadir di RUA ini, karena aku salah satu pengurus UKM yang harus LPJ. LPJ dimulai sekitar jam 11 di Kantin Tambang. Agenda pertama adalah LPJ BP UKM 06/07. Sambil RUA, aku mengerjakan persyaratan pendaftaran asisten Lab karena deadline-nya Sabtu sore.

Ada sejumlah permasalahan berkaitan dengan tempat RUA. Setelah break Ashar akhirnya kami pindah ke TVST A untuk melanjutkan LPJ. Aku sebagai Kasubdiv. Web dan Milis, subdivisi di bawah Div. Media kebagian menyampaikan LPJ setelah break Maghrib dan Isya. LPJ Div. Media berjalan lancar, tidak ada ‘pembantaian’, hehe…

Sekitar jam 10 malam, kami harus meninggalkan TVST A. Aku juga tidak mengerti urusan ini, akhirnya selama beberapa waktu kami terdampar di selasar TVST menunggu entah ke mana RUA akan dilanjutkan. Akhirnya panitia dan BM (Badan Musyawarah, semacam DPP di HMIF) menemukan CC, dan RUA dilanjutkan di CC. Di malam yang dingin dan sesunyi ini… (halah…).

Sesungguhnya, punggungku ini sudah tak sanggup lagi untuk selalu berada dalam posisi vertikal. Aku benar-benar cape, mungkin karena begadang Sudoku juga. Hari berganti menjadi Minggu. LPJ masih belum selesai. Yah, dan parahnya, LPJ baru selesai jam 3, itu baru agenda pertama. Padahal tahun lalu, jam segitu kami sudah melakukan penghitungan suara.

Aku sudah bisa membayangkan akan ada break Subuh. Benar saja, sampai break Subuh baru tiga agenda RUA yang terlaksana, yakni LPJ, Laporan dari Tim Ad Hock Amandemen AD/ART UKM, dan pemilihan BM yang baru. Lengserlah Ni Towet IF’03, Da Doni MS’03, Da Rinal TG’03, Da Eeng TA’03, dan Ajo MS’03 dari kursi BM; dan terpilihlah Da Ade EL’04, Da Mul SI’04, Da Nopen MA’04, Ni Shinta IF’04, dan Ni Messi AR’04 sebagai BM yang baru. Selamat kepada BM yang baru, semoga suksesūüôā

Setelah break Subuh, acara dilanjutkan di sekre UKM. Yup, sudah tiga kali kami berpindah-pindah tempat. Agenda berikutnya adalah penghitungan suara lalu pelantikan datuak UKM yang baru. Ini adalah agenda ang paling dinanti-nanti. Matahari sudah bersinar cerah ketika kami menunggu hasil penghitungan suara. Saat penghitungan suara, semua calon datuak diasingkan. Dan sebelum pelantikannya, dibuatlah sandiwara supaya mereka panik, hehe…

Setelah drama itu berakhir, dilantiklah Arvi Rahman Muis GL’05 sebagai datuak UKM yang baru. Aku sebagai salah satu anggota TimSukses4RVI Manstap (Tim sukses Arvi, yang beranggotakan Da Fikri TM’03, Da Mul SI’04, Ni Peng-Q MA’05, Pian TG’05, dan Reisha IF’05) merasa senang. Hasil ini memang sudah bisa diperkirakan sebelumnya, dan memang terbukti, Arvi menang mutlak. Btw, jika waktu Malam keakraban UKM 2006 aku terpilih jadi Uni Termisterius, maka Uda Termisteriusnya adalah Arvi ini, hehe…

Masih ada acara sesudah pelantikan datuak ini, bagian yang sangat seru, yakni road to Indonesia Tenggelam, alias aksi cebur-ceburan. Datuak baru adalah sasaran wajib acara ini. Dan biasanya akan ada aksi balasan, mencari korban lain supaya senasib dan seperjuangan. Dan akhirnya, korban penceburan kali ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya.

Sekitar jam 8 aku pulang. Capeeeeee buangeedddhhhh… Masih ada tugas RPL untuk Senin. Itu berarti aku masih akan begadang…

Huaaa… Begitulah perjalananku minggu ini yang 10×10 alias cape banget dan ikut RUA selama 21 jam menuju terpilihnya datuak UKM yang baru.

Cerita lainnya, silakan lihat tulisan Ni Shinta dan tulisan Ni Towet.

16 responses to “(10×10)+21 Menuju Datuak Baru UKM

  1. cinotbelenot Monday, 14 May, 2007 at 15:57

    sama sha..
    cape abis minggu ini..
    Akhirnya kul terakhir dijalani juga
    [orkom ga diitung.. hehehe]
    tinggal tubes OOP nih sm makalah stimik..
    semangat!!

  2. Pingback: I'm retired « Wet’s Here

  3. Widya Monday, 14 May, 2007 at 16:27

    Aku ga ikutan liat cebur2 an sha. Udah capek banget karena malamnya ikutan berburu tempat bersama “EA”ūüėÄ

    Selain itu, daku memilih menemani mul bersama Mr. Wardani. Bisa dibilang, sharing BM 3 generasi lah

  4. m4rino Wednesday, 16 May, 2007 at 15:03

    Pengumuman buat EAFC’ers :
    E*an td menulis di bukom menanyakan perihal EAFC dan PKJ. Ternyata dia tidak tau apakah EAFC dan PKJ itu HuahahahaūüėÄ

  5. reiSHA Wednesday, 16 May, 2007 at 15:07

    @m4rino: huehehe… Tp, btw, kalau dia E*an baca blog ini, apa jadinya ya? Oya, baca shout out E*an di friendster-nya deh. Pantes, ga kelihatan di kawasan PlaWid pagi itu…

  6. defindal Thursday, 17 May, 2007 at 12:21

    kalo gitu, saya mau jadi datuak juga dong taun depan…
    mo jadi tim sukses ga ? hehehe

  7. defindal Thursday, 17 May, 2007 at 12:23

    itu yang diomongin si E*an Y**itra bukan ? hhehehe.. sotoy..

  8. revan Friday, 18 May, 2007 at 08:05

    Jangan hanya suskes sebagai Tim Sukses Arvi …

    Sukseskan juga kepengurusannya …

    *Ngeri gak bahasa awak …B)

  9. reiSHA Sunday, 20 May, 2007 at 16:00

    @defindal: sotoy buangedddhhh… beneran… bukan itu…

    @revan: biasa aja tuh, ga ngeri kok…

  10. defindal Monday, 21 May, 2007 at 09:59

    hahahha.. kan saya kenalnya cuma itu..
    tp dah tau ko pointer aslinya k mana..
    next labtek :p

    [[labtek yang sama ama om f.s. ]]

  11. m4rino Tuesday, 22 May, 2007 at 12:32

    Nah lho…. kok tiba-tiba jadi E*an yang itu?

    @revan : setuju sma reisha, biasa aja tuh hehe….

  12. reiSHA Tuesday, 22 May, 2007 at 12:34

    @m4rino: biasalah, di dunia ini lumayan banyak orang-orang yang SKSD Palapa (Sok Kenal Sok Dekat Padahal ga tau apa-apa), huahaha…

  13. sutanrajodilangik Tuesday, 22 May, 2007 at 22:50

    EAFC: Eka Arvi Fans Club…..

    wekwekwekwekwekwekwe

    wakakakakakakakkakak

    jangan muntah ya…!!!!!

  14. sutanrajodilangik Tuesday, 22 May, 2007 at 22:53

    PKJ : Penggemar eKa Juga…….

    wakakakakakakakaka

  15. reiSHA Wednesday, 23 May, 2007 at 12:42

    @sutanrajodilangik: Aku di lab, so ga mungkin muntah di sini.
    Ntar langsung muntahin ke muka mu aja…
    Maibo bana Eka mah…
    Sampai ngaku-ngaku…
    Ckckck…

  16. m4rino Friday, 25 May, 2007 at 14:50

    @sutanrajodilangik : He eh ado pendatang baru….
    Woi punten dulu….
    Udah pendatang baru, ga permisi, menyebar fitnah lagi….
    Insyaflah wahai manusia….ūüėÄ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: