Carving Life with Letters

…menyampaikan pemikiran dan isi hati saat lidah tak mampu berkomunikasi…

Libur Telah Tiba

Ya, itu kalimat yang ada di benakku ketika UAS IF2252 Logika Informatik Kamis lalu selesai. Itu UAS terakhir di semester IV ini. Aku juga tidak tahu persis liburan di ITB itu resminya dimulai kapan, yang jelas, segala kegiatan akademik untuk semester ini sudah berakhir. Masih ada tugas untuk para calon asisten RPL sebenarnya, tapi biarlah. Toh itu tidak termasuk kegiatan akademik walaupun berhubungan dengan akademik. (Lho?)

Libur panjang. Dua setengah bulan. Dan…

Dan tadi malam aku baru sadar aku belum merencanakan apa-apa untuk liburan kali ini. Merencanakan kegiatan-kegiatan yang berguna alias bermanfaat…

Libur… Anak IF tingkat IV yang mau wisuda, rata-rata mau melakukan kegiatan yang mereka namai ‘menea’. Anak IF tingkat III yang mau naik tingkat IV, rata-rata akan kerja praktik alias KP, sukses yak! Anak IF tingkat II yang mau naik tingkat III… Itu aku. Anak IF STEI tingkat I yang mau naik tingkat II, katanya masih ada kaderisasi STEI sampai Juli.

Jadi?

Jadi, liburan kali ini bisa kubagi atas tiga tahap. (Halah…). Tahap I adalah masa-masa sebelum aku pulang ke kampung halaman. Pada tahap ini tentunya aku masih mendekam di Bandung. Awal liburan tentunya diisi dengan tugas dari Lab RPL itu. Berikutnya menunggu nilai-nilai keluar. Juga ada workshop Gamais untuk persiapan kepengurusan satu setengah tahun ke depan. Ya, ternyata masa jabatan kepengurusan Gamais yang sekarang adalah satu setengah tahun lamanya.

Tahap II adalah masa-masa ketika aku di kampung halaman. Yup, dari dulu aku sudah merencanakan untuk pulang, sudah setahun lamanya tidak berjumpa sanak saudara. Nah, bagian ini yang sama sekali belum direncanakan. (Lho? Kan udah direncanakan katanya, merencanakan pulang… Fyuhh… Berbelit-belit amat). Maksudku, aku belum merencanakan nanti di sana akan melakukan apa saja. Tidak mungkin setiap hari hanya bermalas-malasan, makan, nonton tv, tidur. Membosankan sekali kalau seperti itu. Kegiatan standar tentunya mengunjungi sanak keluarga, teman-teman lama, main ke SMA. Apa lagi? Yang terbayang baru jalan-jalan sepuasnya di Bukittinggi dan Padang. Gitu-gitu aja? Padahal bisa sekitar satu setengah bulan aku di rumah.

Pulang… Pulang… Kali ini aku disuruh pulang oleh mama untuk jangka waktu yang lama. Ini sepertinya gara-gara libur panjang tahun lalu aku cuma berada di rumah selama tiga minggu. Sepertinya, bagi mamaku, kalau aku cuma bisa sebentar di rumah, mending tidak pulang saja, ckckck…ūüôā Tapi sebelum pulang rencananya aku singgah dulu ke tempat teman SMA-ku di Depok.

Tahap III tentunya masa-masa ketika aku kembali lagi ke Bandung. Pada tahap ini, banyak kegiatan ‘jelas’ yang akan kulakukan. Perwalian, daftar ulang, jadi panitia LKO HMIF juga.

Jadi?

Jadi, aku masih bingung, kegiatan bermanfaat apa yang bisa kulakukan selama liburan.
– Baca buku? Bisa sih.
– Ambil SP? Kan mau pulang.
Upgrade kemampuan programming? Makasih deh.
– Persiapan untuk kuliah semester V? Fuuhh… Liburan mbak!!!
– Nge-blog? Walau libur menghadang, nge-blog tetap harus dijalankan. Tapi ya    ga mungkin lah liburan nge-blog doank.
– Ke Jepang? Mission impossible. Kalau Lobang Jepang sih ada di Bukittinggi. Mulai    ngaco…

Ada saran?

6 responses to “Libur Telah Tiba

  1. Petra Novandi Saturday, 2 June, 2007 at 15:00

    Met liburan! Ampe ketemu lagi di kampus.

  2. diBond Saturday, 2 June, 2007 at 20:50

    Hmm… jd inget waktu mau uas logif, pagi2nya saya pingsan di kamar mandi karena lagi demam. Cih… Uda gitu cuma dpt B pula, padahal itu salah satu mata kuliah favorit sy. T___T

  3. ibun Saturday, 2 June, 2007 at 23:12

    Ada acara yang paling yahud, yaitu namanya ‘liburan coding ceria’.

    Coding buat proyek kan bikin ceria.. Nah, cari proyek aja tuh…

  4. da revan Tuesday, 5 June, 2007 at 09:58

    Kerja part time se, atau cari proyekan … lumayan nambah pitih lanjo …

  5. Widya Wednesday, 6 June, 2007 at 12:01

    carikan pasangan buatku di bkt sono ya. Uda-uda yang hidup di rantau tapi lagi pulang buat liburan juga. Trus … titip salam buat jam gadang juga. N jangan lupa ikutan peresmian plaza yang di dekat pasar atas sama yang di pasar banto. Jangan lupa juga ngeliat keadaan ngarai yang runtuh. Pengen tau gimana bentuknya sekarang. Klo ntar dirimu pulang, masuk gerbang kota yang di jalan sudirman, sampaikan salam ku pada SMA 2, tapi klo ga, ya sudahlah, sama pasar aur kuning juga tak pa pa …

    Satu lagi … Jangan lupa oleh-olehnya

    Hoaaa … I Miss BKT so much

  6. reiSHA Wednesday, 6 June, 2007 at 16:05

    Hmm… Banyak juo kandak mah, hehe… Kalau lewat SMA 2 Bkt, curiga ndak. Kalau yang lain… Hmm… Kalau takana yo. Btw, emang plaza-plaza tu lah ka diresmikan?

Leave a Reply

