Carving Life with Letters

…menyampaikan pemikiran dan isi hati saat lidah tak mampu berkomunikasi…

Periksa Mata

Libur Semester I Kelas 2 SMA (Jan 2004)

“Sebelumnya sudah pernah pakai kacamata?”
“Belum”
“Hmm… Lumayan parah juga untuk ukuran pertama kali pakai kacamata. Kanan -1.25, kiri -0.75. Biasanya yang baru pakai kacamata itu -0.25 atau -0.50″

Libur Semester I TPB-ITB (Jan 2006)

“Kacamata sebelumnya minus berapa?”
“-1.25 sama -0.75. Memang sekarang berapa?”
“Bagus. Dua-duanya -0.50. Kacamata yang lama mau sekalian diganti lensanya? Soalnya minusnya udah beda”
“Ya udah, ganti aja, biar bisa dipake dua-duanya”

Libur Semester IV IF-ITB (Jul 2007)

“Periksa pake komputer dulu ya”

“Sekarang periksa manual”
“Emang yang dengan komputer hasilnya minus berapa Mas?”
“Minusnya dua-duanya -1.75, trus silindrisnya 0.50”
“Oh…” (Buset dah… Parah amat dibanding sebelumnya… Ada silindris segala sekarang…)
“Sebelumnya udah pernah pake kacamata?”
“Udah, dua-duanya -0.50”
“Silindris?”
“Nggak”
“Sekarang periksa lagi (manual maksudnya), soalnya hasil pemeriksaan dengan komputer belum tentu akurat”

“Sekarang jadinya minus berapa Mas?”
Kanan -0.50, kiri -0.25
“Silindris?”
“Nggak silindris”
“Baguslah…”

Periksa mata dengan komputer atau secara manual, menurutku dua-duanya belum tentu akurat. Kenapa? Coba jawab sendiriūüôā Hmm… Semoga suatu saat nanti ga ada lagi minus di mataku…

8 responses to “Periksa Mata

  1. umi fadilah Friday, 13 July, 2007 at 14:51

    aku pertama kali tau minus malah langsung -2.00 kanan kiri!!

    hahaha.., bayangkan,,itu pas kelas 5 SD,,maklum sipit,, jd ga sadar klo pandangan udah burem dari kapan tau, hehe..

    Alhamdulillah si ampe skrg cuman nambah 1, jadi -3.00 deh, sama silinder sih dikit…

  2. indah Sunday, 15 July, 2007 at 17:55

    wih.. kok minusnya turun gtu sih sha? hebat..ūüėÄ
    kalo aku, mau periksa manual atau pake komputer, hasilnya sama2 silindris. dan udah tau gitu pun aku masih bandel, pake kacamatanya kalo lagi di kelas doang. alhasil, minus & silindrisku spertinya akan bertambah. T_T

  3. sutan rajo dilangik Monday, 16 July, 2007 at 17:49

    makanya….

    punya mata dijaga dong…….

  4. KnightDNA Tuesday, 17 July, 2007 at 12:55

    Jarang mengonsumsi wortel nih?

  5. Ella Tuesday, 17 July, 2007 at 14:57

    Aku juga ngerasa minus-ku nambah, soalnya kadang pake kacamata pun (pakenya cuma kalo di kelas dapet duduk di belakang), masih suka nggak jelas. Pas di-tes, kok nggak nambah, ya? Jadi, tempat ngetes mata yang bisa dipercaya di mana, ya???

  6. Ibun Tuesday, 17 July, 2007 at 15:31

    Makanya jaga kesehatan mata dong, hoho..ūüėČ

  7. reiSHA Wednesday, 18 July, 2007 at 12:18

    @Umi Fadilah: Wess, lebih parah kamu ya brarti, hehe…

    @indah: Itu dia,entah kenapa beda sama orang-orang…

    @sutan rajo dilangik, Ibun: Belum tentu orang yang tidak berkacamata matanya tidak rusak. Camkan itu…

    @KnightDNA: Ga juga…

    @Ella: Aneh juga ya…

  8. Sweetheart Onigiri Sunday, 22 July, 2007 at 22:18

    Uhuk…
    Aku sekarang -6.00 O.O

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: