Carving Life with Letters

…menyampaikan pemikiran dan isi hati saat lidah tak mampu berkomunikasi…

Periksa Mata

Libur Semester I Kelas 2 SMA (Jan 2004)

“Sebelumnya sudah pernah pakai kacamata?”
“Belum”
“Hmm… Lumayan parah juga untuk ukuran pertama kali pakai kacamata. Kanan -1.25, kiri -0.75. Biasanya yang baru pakai kacamata itu -0.25 atau -0.50″

Libur Semester I TPB-ITB (Jan 2006)

“Kacamata sebelumnya minus berapa?”
“-1.25 sama -0.75. Memang sekarang berapa?”
“Bagus. Dua-duanya -0.50. Kacamata yang lama mau sekalian diganti lensanya? Soalnya minusnya udah beda”
“Ya udah, ganti aja, biar bisa dipake dua-duanya”

Libur Semester IV IF-ITB (Jul 2007)

“Periksa pake komputer dulu ya”

“Sekarang periksa manual”
“Emang yang dengan komputer hasilnya minus berapa Mas?”
“Minusnya dua-duanya -1.75, trus silindrisnya 0.50”
“Oh…” (Buset dah… Parah amat dibanding sebelumnya… Ada silindris segala sekarang…)
“Sebelumnya udah pernah pake kacamata?”
“Udah, dua-duanya -0.50”
“Silindris?”
“Nggak”
“Sekarang periksa lagi (manual maksudnya), soalnya hasil pemeriksaan dengan komputer belum tentu akurat”

“Sekarang jadinya minus berapa Mas?”
Kanan -0.50, kiri -0.25
“Silindris?”
“Nggak silindris”
“Baguslah…”

Periksa mata dengan komputer atau secara manual, menurutku dua-duanya belum tentu akurat. Kenapa? Coba jawab sendiri 🙂 Hmm… Semoga suatu saat nanti ga ada lagi minus di mataku…

Advertisements

8 responses to “Periksa Mata

  1. umi fadilah Friday, 13 July, 2007 at 14:51

    aku pertama kali tau minus malah langsung -2.00 kanan kiri!!

    hahaha.., bayangkan,,itu pas kelas 5 SD,,maklum sipit,, jd ga sadar klo pandangan udah burem dari kapan tau, hehe..

    Alhamdulillah si ampe skrg cuman nambah 1, jadi -3.00 deh, sama silinder sih dikit…

  2. indah Sunday, 15 July, 2007 at 17:55

    wih.. kok minusnya turun gtu sih sha? hebat.. 😀
    kalo aku, mau periksa manual atau pake komputer, hasilnya sama2 silindris. dan udah tau gitu pun aku masih bandel, pake kacamatanya kalo lagi di kelas doang. alhasil, minus & silindrisku spertinya akan bertambah. T_T

  3. sutan rajo dilangik Monday, 16 July, 2007 at 17:49

    makanya….

    punya mata dijaga dong…….

  4. KnightDNA Tuesday, 17 July, 2007 at 12:55

    Jarang mengonsumsi wortel nih?

  5. Ella Tuesday, 17 July, 2007 at 14:57

    Aku juga ngerasa minus-ku nambah, soalnya kadang pake kacamata pun (pakenya cuma kalo di kelas dapet duduk di belakang), masih suka nggak jelas. Pas di-tes, kok nggak nambah, ya? Jadi, tempat ngetes mata yang bisa dipercaya di mana, ya???

  6. Ibun Tuesday, 17 July, 2007 at 15:31

    Makanya jaga kesehatan mata dong, hoho.. 😉

  7. reiSHA Wednesday, 18 July, 2007 at 12:18

    @Umi Fadilah: Wess, lebih parah kamu ya brarti, hehe…

    @indah: Itu dia,entah kenapa beda sama orang-orang…

    @sutan rajo dilangik, Ibun: Belum tentu orang yang tidak berkacamata matanya tidak rusak. Camkan itu…

    @KnightDNA: Ga juga…

    @Ella: Aneh juga ya…

  8. Sweetheart Onigiri Sunday, 22 July, 2007 at 22:18

    Uhuk…
    Aku sekarang -6.00 O.O

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: