Saya Ini Sedang Futur…

Dari file-yang-kudapat-entah-mengcopy-dari-mana. Bagus banget untuk muhasabah diri…

Saya Ini Sedang Futur

saya ini sedang futur
baca qur’an enggan, denger radio doyan
jarang denger murottal, denger nasyid malah ketagihan

saya ini sedang futur
jarang baca buku dan majalah islam
lagi senang baca novel dan koran

saya ini sedang kalah
perhatikan sikap saya
yang mudah menyerah dan putus asa
yang inisiatifnya lemah cuma bisa nunggu perintah
yang mudah marah belum bisa ramah
yang merasa tidak dibutuhkan karena kurang mendapat perhatian

saya ini sedang futur
hanya bisa berkata tanpa bisa membuktikan
hanya bisa berjanji tanpa usaha menepati

saya ini sedang futur
tak lagi pandai menjaga pandangan
sering curi-curi pandang
mudah terserang virus cinta
akhirnya melupakan hakikat cinta yang sebenarnya

saya ini sedang futur
walau takut azab, tak pernah sekali terisak
malah senangnya terbahak

saya ini sedang futur
malas berdoa
maunya pasrah tanpa usaha

saya ini sedang futur
lihat perut saya makin membuncit
karena camilan dan lalai shaum sunnah

saya ini sedang futur
tak lagi pandai bersyukur
sudah mulai tidak jujur
senang disanjung dikritik murung

saya ini sedang futur
malas ngurusin amanah
rajin meng’Ghibah’
tahajjud sering terlewatkan
jarang sekali me’muhasabahi’ diri

Oya, futur itu kondisi di mana keimanan sedang turun (kira-kira begitu).

Advertisements

19 thoughts on “Saya Ini Sedang Futur…

  1. Pernah nggak merasa bete, nggak bersemangat, males beribadah dan sejenisnya, mungkin nggak cuma pernah ngalami tapi juga sering terjadi. Itulah ketika kondisi ruhiyah kering kerontang (emang sumur he..he..) alias futur.
    lawannya itu istiqomah ya.
    doakan ya teman2s..
    btw itu smbernya dr dudung.net kiriman mia.thn 2001 gt loh..

  2. iman seseorang terkadang berubah-ubah. karena hidup didunia adalah cobaan.apabila kita susah, bagaimana diri kita untuk terus barsabar.dan apabila senang, hendaknya kita bersyukur dan tidak lantas lupa diri. itulah yang dinamakan ISTIQOMAH.setiap saat kita selalu ingat kepada SANG MAHA PENCIPTA.

  3. Cara menghindari futur:

    salah satunya : Perbanyaklah berteman dengan orang2 shaleh , karena mereka akan membuat kebiasaan kita spt mereka. Sehingga hal2 duniawi tidak terlalu dominan di dalam aktivitas sehari2..

    Marilah bersama2 kita memperbaiki diri.

  4. assal slam kenal, n kta hrs semangat menyongsong ramadhan. kta tmn ana klau lagi futur tuh kta baiknya silaturahim k tmn2 yg lagi ga’futur gar kta kembali semangat n jgn ke tmn2 yg juga futur entar bisa nular lhoo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s