Carving Life with Letters

…menyampaikan pemikiran dan isi hati saat lidah tak mampu berkomunikasi…

Saya Ini Sedang Futur…

Dari file-yang-kudapat-entah-mengcopy-dari-mana. Bagus banget untuk muhasabah diri…

Saya Ini Sedang Futur

saya ini sedang futur
baca qur’an enggan, denger radio doyan
jarang denger murottal, denger nasyid malah ketagihan

saya ini sedang futur
jarang baca buku dan majalah islam
lagi senang baca novel dan koran

saya ini sedang kalah
perhatikan sikap saya
yang mudah menyerah dan putus asa
yang inisiatifnya lemah cuma bisa nunggu perintah
yang mudah marah belum bisa ramah
yang merasa tidak dibutuhkan karena kurang mendapat perhatian

saya ini sedang futur
hanya bisa berkata tanpa bisa membuktikan
hanya bisa berjanji tanpa usaha menepati

saya ini sedang futur
tak lagi pandai menjaga pandangan
sering curi-curi pandang
mudah terserang virus cinta
akhirnya melupakan hakikat cinta yang sebenarnya

saya ini sedang futur
walau takut azab, tak pernah sekali terisak
malah senangnya terbahak

saya ini sedang futur
malas berdoa
maunya pasrah tanpa usaha

saya ini sedang futur
lihat perut saya makin membuncit
karena camilan dan lalai shaum sunnah

saya ini sedang futur
tak lagi pandai bersyukur
sudah mulai tidak jujur
senang disanjung dikritik murung

saya ini sedang futur
malas ngurusin amanah
rajin meng’Ghibah’
tahajjud sering terlewatkan
jarang sekali me’muhasabahi’ diri

Oya, futur itu kondisi di mana keimanan sedang turun (kira-kira begitu).

19 responses to “Saya Ini Sedang Futur…

  1. Arie Friday, 3 August, 2007 at 22:37

    OMG, that’s why!

  2. Riza Saturday, 4 August, 2007 at 01:17

    ‘yang merasa tidak dibutuhkan ketika kurang mendapat perhatian’, hahaha, jadi teringat masa lalu

  3. Zakka Fauzan Muhammad Saturday, 4 August, 2007 at 19:20

    ………

  4. Ibun Sunday, 5 August, 2007 at 04:07

    futur tuh kebalikannya pas ya?

    Kalo ada futur tense, berarti itu temennya pas tense kan??ūüėČ

  5. brahmasta Sunday, 5 August, 2007 at 05:41

    Hm, bagus.. jadi sedikit tersadarkan..

  6. Widya Monday, 6 August, 2007 at 10:20

    sha ..
    sumpe deh ..
    ini nyindir dirikuw banget …

  7. reiSHA Monday, 6 August, 2007 at 13:07

    @Widya: Aku bagai… Sindiran yang tepat di sasaran…

  8. taufik Tuesday, 7 August, 2007 at 22:38

    Pernah nggak merasa bete, nggak bersemangat, males beribadah dan sejenisnya, mungkin nggak cuma pernah ngalami tapi juga sering terjadi. Itulah ketika kondisi ruhiyah kering kerontang (emang sumur he..he..) alias futur.
    lawannya itu istiqomah ya.
    doakan ya teman2s..
    btw itu smbernya dr dudung.net kiriman mia.thn 2001 gt loh..

  9. 415412 Thursday, 9 August, 2007 at 09:06

    @ IBUN
    Bener banget Bun, makanya Gw heran sama slogan

    “CREATE FUTUR LEADER”

    no offense, just 4 fun

  10. febrian Saturday, 11 August, 2007 at 13:53

    hem

    kalo buat saya, banyak tersadarkan…

    saya harus berubah…

  11. ikasati silamawardani Thursday, 16 August, 2007 at 09:45

    iman seseorang terkadang berubah-ubah. karena hidup didunia adalah cobaan.apabila kita susah, bagaimana diri kita untuk terus barsabar.dan apabila senang, hendaknya kita bersyukur dan tidak lantas lupa diri. itulah yang dinamakan ISTIQOMAH.setiap saat kita selalu ingat kepada SANG MAHA PENCIPTA.

  12. Dhimas Lazuardi Wednesday, 22 August, 2007 at 22:40

    @ 415412
    Slogan dari mana tih, Sar? Kriyet Putur Lider
    Jangan ampe ada deh… bisa gatswat tuh,..

    @ Reisha
    ngopy dari mana nih? dah ketemu belon sumber2nya? kalo udah bagi yaa!!

  13. nailul Thursday, 23 August, 2007 at 05:38

    waduuuuuh satu lagi yang futur. futur itu penyakit menular ya?

  14. reiSHA Thursday, 23 August, 2007 at 09:10

    @Dhimas Lazuardi: Waktu itu ngopy dari komputer Gamais, hehe… Aku kalau lihat komputer, suka bongkar-bongkar, trus ngopy file yang menarik, hehe…

  15. anakmama Thursday, 23 August, 2007 at 17:55

    Cara menghindari futur:

    salah satunya : Perbanyaklah berteman dengan orang2 shaleh , karena mereka akan membuat kebiasaan kita spt mereka. Sehingga hal2 duniawi tidak terlalu dominan di dalam aktivitas sehari2..

    Marilah bersama2 kita memperbaiki diri.

  16. wahyu ardi Monday, 27 August, 2007 at 09:26

    assal slam kenal, n kta hrs semangat menyongsong ramadhan. kta tmn ana klau lagi futur tuh kta baiknya silaturahim k tmn2 yg lagi ga’futur gar kta kembali semangat n jgn ke tmn2 yg juga futur entar bisa nular lhoo.

  17. penunggangkuda Monday, 14 January, 2008 at 14:55

    Asl..maaf sebelumnya ya sha..
    sy tes koment nih….sy mo liat hasilnya..

  18. anis Sunday, 20 January, 2008 at 19:46

    huhu… saya (anis) ini sedang futur… :((
    makasih puisinya (eh ini puisi kan?)

  19. inna Tuesday, 8 February, 2011 at 16:05

    baru menemukan blog kakak kelas SMA dulu:)
    ini tulisan yang mengingatkan banyak hal buat saya. terimakasih uni..

Leave a Reply

