#$%^&!@+$=

Aku lagi eRRoR, soalnya empat hari ini UTS. Huaaa…

Jadi, UTS langsung setelah libur Lebaran itu sungguh menyiksa. Saat Lebaran kadang kepikiran UTS. Saat mau belajar buat UTS masih kepikiran untuk liburan…

Ceritanya, Lebaran tahun ini aku jalani di Jakarta. Lumayan rame, soalnya kelurga adik Mama yang tinggal di Padang (Bunda) dan adik Mama yang tinggal di Surabaya (Umi) pada Lebaran di Jakarta. Jadi Lebaran tahun ini ga sepi-sepi amat.

Di malam takbiran, aku malah nonton tv sampai jam 2 pagi. Alhasil, pagi-pagi mau Shalat Ied, kepala ini agak pusing dan mata agak berkunang-kunang. Fyuhhh… Lalu, Sahalat Ied pun selesai. Tapi, saat khutbah, beberapa orang sudah meninggalkan lapangan tempat shalat. Emang boleh gitu? Hmm…

Selesai Shalat Ied, biasalah, orang pada maaf-maafan. Tapi tradisi maaf-maafan di Jakarta beda sama di rumah. Selanjutnya, aku ikut keluarga Bunda ke Depok. Pulang dari Depok, kami ke rumah sakit. Anaknya Bunda demam dari 3 hari sebelumnya, dan ternyata oh ternyata, DBD. Yaahhh… Jadilah Bunda dan keluarga Lebaran di RS. Aku memilih di rumah saja. Berdiam di RS sama saja cari penyakit. Mau pergi-pergi juga bingung, ga ngerti Jakarta.

Akhirnya, aku cuma di rumah. Kerjaannya cuma makan, tidur, dan nonton tv. Harus istirahat juga siy, soalnya batuk+pilek.

Hmm… Dari nonton tv, yang “menarik” adalah iklan dan sinetron. Iklan menyambut Idul Fitri siy bagus-bagus, kreatif, tiap tahun pasti beda. Kalau sinetron? Huh… Template jelek-nya sinetron Indonesia ga berubah-ubah ya. Liat aja. Bulan Ramadhan, pemain sinetron pada tobat. Yang cewe tiba-tiba jadi pake kerudung. Tapi tetap saja, ceritanya, kalo kecelakaan selanjutnya amnesia. Kalo ga, orang itu kecelakaan, trus ceritanya dia mati. Eh, lama-lama muncul lagi ceritanya-orang-lain yang pemainnya tetap sama. Ujung-ujungnya, yang dikira dah mati, ternyata belum mati, dan ternyata yang tadi ceritanya-mirip-sama-orang itu adalah orang itu sendiri yang ternyata selamat trus amnesia gara-gara kecelakaan.

Tuh kan, jadi ngelantur kemana-mana, saking eRRoRnya… 😦

Hari berikutnya, aku memilih ikut keluarga Umi, karena keluarga Bunda, so pasti di RS. Rabu (17/10), aku kembali ke Bandung bersama Umi, padahal rencana awal, dua keluarga tadi akan ke Bandung bersama-sama. Hari Rabu masih silaturrahim ke sanak saudara yang ada di Bandung. Kamis (18/10), berhubung keluarga Umi mau jalan-jalan di Bandung, aku ikut aja. Lagian belum berniat untuk belajar, hehe… Akhirnya, tempat tujuan yang dipilih adalah Tangkuban Perahu.

Kamis malam, keluarga Umi melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta hingga akhirnya ke Surabaya. Jumat (19/10), aku pun memutuskan untuk memulai belajar buat UTS. Tapi, hari Jumat ini ternyata habis buat mengumpulkan semua bahan UTS, lalu mem-print slide-slide yang dibutuhkan. Malas juga kalau langsung belajar dari komputer. Bikin mata perih.

Sabtu (20/10), rencananya mau belajar IB, membaca buku AI yang multifungsi itu. Tapi, ternyata oh ternyata… Jam 10 pagi, Bunda sms, katanya beliau sekeluarga dah di Bandung. Lha? Aku kira mereka ga akan ke Bandung. Aku akhirnya menemui mereka. Selanjutnya, mereka jalan-jalan muter-muter Bandung. Ya elah. Aku malah jalan-jalan, ga belajar… Kirain cuma sampai sore, ternyata aku baru pulang sekitar jam setengah sembilan malam…

Minggu (21/10), ga ada waktu buat main-main lagi. Saatnya belajar… Duh, padahal aku ga mau pake sistem SKS, lha wong bahan UTS segudang… Tapi mau bagaimana lagi. Hiks…

Hari ini, Senin (22/10) jam 15.00 UTS pertama, Basis Data. Selasa (23/10) UTS Inteligensia Buatan plus ngawas UTS Interaksi Manusia Komputer. Rabu (24/10) UTS Sistem Informasi serta Analisis dan Perancangan Beorientasi Objek; sungguh kombinasi yang luar biasa karena bahannya sungguh luar biasa banyaknya, belum lagi juga ada tugas SI yang harus dikumpul saat UTS-nya. Kamis (25/10) UTS Sistem Operasi. Sayangnya, ada tugas Penulisan Karya Ilmiah yang harus dikumpul juga dan sampai sekarang belum dikerjakan. Kapan mau ngerjainnya? Aarrgghh…

Oh, aku sungguh menantikan masa-masa di mana hari Kamis itu berlalu, karena itu berarti UTS ku selesai (walaupun sebenarnya masih ada UTS Penulisan Karya Ilmiah di awal November, tapi gpp lah…).

Huaaa… Aarrgghh…

Btw, Sha, kamu nyadar ga siy ini dah mau UTS? Malah posting… Woy… Belajar… Belajar…

Advertisements

11 thoughts on “#$%^&!@+$=

  1. Gw sih uda pengalaman dari liburan2 sebelumnya,,

    Klo bawa buku pas liburan pasti kaga kebaca.

    Jadinya, khusus liburan kemaren gw ga bawa buku kuliah sama sekali. πŸ˜€ πŸ˜€

    Btw, 4 hari UTS yg kmu bilang tinggal menysisakan 1 hari besok.. Smangat!!!

  2. waku masih ujian ampe 3 minggu setelah lebaran…..

    argh…
    dasar jurusan (mesin) yang agak beda (kalau ga mau dibilang aneh)
    UTS seenak dosen ama mahasiswa…
    Dosen: gimana kalau kita ujian hari kamis???
    Mahasiswa: Jangan pak, kamis pagi praktikum, ada TP dan test awal..
    Dosen: ya udah, kalau gitu senin aja, gmana???
    Mahasiswa:OK deh pak, tapi jam berapa?
    Dosen: Hm…., jam 7 malam saja ya….
    Mahasiswa: @$^*()(&%^$^&()

    jadi minggu bersenang2 kapan??
    ga ada….
    😦

  3. hahaha, saya juga bawa soal-soal ma slide pas ngunjungin sodara, eh nggak kesentuh. padahal udah berat-berat bawa tas sendiri =9. Padahal pas ngunjungin sodara kebanyakan cuma tidur =D

  4. kebayang banget seremnya…

    aku kapok gak SKS (jangan dicontoh), belajar materinya seminggu sebelumnya eh malah pas ujiannya lupa huhuuu

    udah selesai kan ujiannya, tarik nafas….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s