Carving Life with Letters

…menyampaikan pemikiran dan isi hati saat lidah tak mampu berkomunikasi…

Pewaris Surga

Tadi saat mengerjakan tugas PPL, playlist tiba-tiba sampai ke lagu ini

Opick – Pewaris Surga

mereka adalah pewaris surga
manusia yang disayangi Allah
alangkah indah bila hati mengenangnya
tanda-tanda ada tujuh di hidupnya

yang pertama orang yang beriman pada Allah
iman di hati, mulut, dan langkahnya
yang kedua orang yang menjauh dari segala
perkara-perkara yang tiada guna
yang ketiga orang yang menunaikan zakatnya
yang keempat menjaga kemaluannya
yang kelima orang yang memelihara amanah
yang keenam orang penuhi janjinya
yang ketujuh orang-orang yang selalu menjaga
waktu dan khusyu setiap shalatnya

dan mereka adalah orang yang dirindu surga
surga Firdaus-lah tempat kembali mereka

Awalnya ga terlalu memperhatikan liriknya, cuma menikmati irama musiknya yang tenang, tapi ketika didengarkan lagi…ūüė¶

Diri ini masih jauh dari tujuh tanda-tanda itu… Ya, sebuah evaluasi untukku, untukmu, dan untuk semua…

(Sebenarnya tidak hanya lagu Opick yang ini saja sih, yang lain juga, tapi lagi pengen posting lagu yang ini, hehe…)

16 responses to “Pewaris Surga

  1. evan Thursday, 17 April, 2008 at 14:50

    wish i could be

  2. Ooze Thursday, 17 April, 2008 at 22:32

    YOOOOOOOW…..

    yukks…
    berusaha menuju ke sana (^_^)

  3. catra Friday, 18 April, 2008 at 09:58

    ayo kita semua berusaha mencapainya

  4. Wempi Friday, 18 April, 2008 at 10:53

    Sip…

  5. Wempi Friday, 18 April, 2008 at 10:56

    Hm…………………..

  6. incekrajo Saturday, 19 April, 2008 at 14:04

    surga di telapak kai ibu….
    itulah hadits nabi Muhammad…
    ……

    (kok malah nyanyi ini sih….)

    yang penting sampai ketemu di syurga…..

  7. KnightDNA Sunday, 20 April, 2008 at 06:24

    surga di telapak kai ibu….
    itulah hadits nabi Muhammad…

    itu hadits dha’if (lemah) bukan?

    CMIIW

    • Diah Mitasari (Mita) Monday, 17 June, 2013 at 18:11

      Ya benar hadits itu lemah…

  8. albaz Tuesday, 22 April, 2008 at 00:40

    Wah, ini lagu salah satu lagu Opick favoritku… tapi ada satu lagi lagunya Opick yang iramanya mantap punya, yang judulnya bismillah. Nuansa Padangnya kerasa banget.. jadi inget “Aso Palarai ratok” taun lalu… hehe

  9. irfanhanif Wednesday, 23 April, 2008 at 18:59

    Wah,, ketinggalan nih..

    Ga tau gw lagunya kek gimana,, ga punya kasetnya sih apalagi mp3nya..

  10. incekrajo Friday, 25 April, 2008 at 11:02

    ooo…masalah penamaan itu nado minta maaf bana ni…hehe…
    tidak ada maksud untuk melecehkan dengan memakai “y” kok…

    maaf ya ni reisya…
    hehe…

  11. incekrajo Friday, 25 April, 2008 at 11:48

    oh…ya..tentang masalah nama juga…

    nama kesenian dan nama kebudayaan itu berbeda.

    orang yang akan mendengarkan pun akan beranggapan berbeda.

    kata kesenian ditambah dengan unsur-unsur budaya lainnya tidak sama dengan kata kebudayaan

    begitu juga dengan kata reisya yang huruf “y” diganti huruf “H” tidak sama dengan reisha

    iya kan?????

  12. incekrajo Sunday, 27 April, 2008 at 13:01

    maaf uni,
    sekedar pemberitahuan..
    nama uni sudah nado ubah menjadi “reisha”

  13. arifromdhoni Friday, 16 May, 2008 at 21:12

    Teringat Qs. Al Mukminun (23) : 1-11. Di sini disebutkan tujuh sifat orang mukmin dan bagi mereka adalah jannah firdaus. (Mungkin dari sini inspirasi lirik tersebut).

  14. reiSHA Monday, 19 May, 2008 at 16:04

    @arifromdhoni: Oh, gitu ya. Baru tau, hehe… Thx buat infonya…

  15. Diah Mitasari (Mita) Monday, 17 June, 2013 at 18:19

    Begitu buka archive, langsung judul ini yang pertama dibuka. Baru saja saya mau menulis tentang Surat Al Mukminum ayat 1-11, sumber lirik lagunya, ternyata sudah ditulis oleh Mas Arif :)…Ukhti Reisha izin copy paste ya ide tulisannya…. Jazakillah khair :)….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: