Carving Life with Letters

…menyampaikan pemikiran dan isi hati saat lidah tak mampu berkomunikasi…

Masih di ITB dan Belum KP*

Ya, ini dia status YM yang aku pasang saat online lagi setelah seminggu penuh ikut DMM. Kontan saja banyak yang bertanya, dan pertanyaannya semua sama. Kok belum KP? KP di mana? Mulai KP kapan? KP sama siapa aja? Cape juga ya menjawabnya…

Tapi ada juga yang bertanya, ‘Sha, belum dapat tempat KP ya?’. Hoho… Mari kuluruskan kembali. Belum KP != belum dapat tempat KP. Aku belum mulai KP aja.

Hmm… Anak-anak IF’05 mah rata-rata sudah mulai KP. Sudah banyak cerita tentang KP, bisa dilihat di sini. Fyuh, aku kapan ya bisa cerita tentang KP-ku?

Okeh, ku jawab dulu pertanyaan-pertanyaan tadi. Kok belum KP? Ya belum KP ajah, hehe…

KP di mana? Jadi, aku akan KP di PT. Mobile-8 Telecom, Tbk. Region 4. Lokasinya di Surabaya, Jawa Timur. Komentar yang selalu aku terima: ‘Jauh amat KP-nya, Surabaya kan panas’. Yaa, lalu? [jutek mode ON] Macam yang di Jakarta ga panas aja. Jakarta plus macet pula, polusi pula. Emangnya anak IF kerjanya di lapangan? [jutek mode OFF].

Soal lokasinya yang jauh, asal tahu saja, sebelumnya kami (aku, Anis, dan Mita) malah mengirimkan lamaran KP ke PT. Newmont Nusa Tenggara di Lombok, NTB. Lebih jauh lagi kan? Kenapa pilih tempat yang jauh-jauh? [jutek mode ON] Huh, perasaan PT. Freeport Indonesia lebih jauh deh… Dan ada toh anak IF’05 yang KP di sana? [jutek mode OFF]. Jawabannya ga penting: karena kami pengen jalan-jalan. Haha… Ga jelas. Mau KP atau jalan-jalan siy? Hehe…

Yah, mungkin karena niat kami ga bener, lamaran ke sana ditolak. Alasan dari sono, katanya akomodasinya (maksudnya kamar buat tempat tinggal di sana) sudah tidak cukup. Ya sudahlah. Akhirnya kirim ke PT. Mobile-8 Telecom, Tbk. deh. Soalnya aku punya saudara yang kerja di sana, hehe… Awalnya disarankan untuk KP di perusahaan cabang yang di Bandung aja, tapi kami bertiga ga mau. Males aja masih tetap di Bandung, hehe… Lalu disarankan juga, kalau mau di kantor pusatnya aja di Jakarta. Males juga. Pertimbangannya di Jakarta biaya hidupnya mahal. Akhirnya ya pilih di Surabaya aja. Tetap aja dalam pikiran, ‘mau jalan-jalan’, haha… Ga jelas… Ya kalaupun nanti tidak sempat jalan-jalan, paling tidak sudah bisa lihat negeri orang, hehe…

Penantian diterima atau tidaknya kami KP di Surabaya itu juga cukup panjang. Saat orang-orang sudah merencanakan keberangkatan dan kepindahan mereka ke kota tempat mereka akan KP, kami masih di dermaga KP, menantikan kapal yang membawa berita kepastian. Lama nian masa penantian. Burung camar datang membawa kabar, proposal KP kami masih diproses di HRD. Ah, sungguh tidak indah menunggu di teluk penantian… (lebai ah, hehe…)

UAS berakhir, barulah kami mendapat e-mail dari TU IF, kalau ada surat dari PT. Mobile-8 Telecom, Tbk. Fyuh, senangnya… Bagaimana tidak. Aku sementara melupakan pikiran buat jalan-jalan. Yang ada mikirin, pokoknya liburan ini sudah harus KP. Terserah digaji atau tidak, dikasih akomodasi atau tidak, pokoknya KP. Gila aja kalau ga KP sekarang, mau lulus kapan?

Lalu, kapan mulai KP? Nah, ini dia. Ga jelas euy. Jadi di dalam suratnya sih tertulis ‘Dengan periode waktu kerja praktek mulai tanggal 1 sd. 31 Juli 2008’. Aku pribadi siy pengennya KP-nya dimajuin, biar cepat selesai, bisa cepat juga kembali ke Bandung, hehe… Pengen banget akhir Juli ini sudah di Bandung lagi, soalnya mulai banyak kegiatan juga di kampus akhir Juli itu. Hmm… Masalah ga sih kalau KP-nya cuma 1 bulan?

Pengen melobi perusahaannya biar KP kami dimajukan jadwalnya. Coba tanya ke sana, kata saudaraku, ke Surabaya dulu aja. Fyuh, ya sudahlah. Senin (16/6) ini insya Allah kami akan berangkat ke Surabaya. Kalau KP-nya bisa segera dimulai kan lebih baik. Mau lebih dikit dari 1 bulan juga tidak akan mengganggu jadwal daftar ulang, hehe…

Apa lagi sih pertanyaannya? Ah, iya, KP sama siapa. Sudah terjawab kan? Yang KP di PT. Mobile-8 Telecom, Tbk. ada Reisha Humaira aka. Reisha, Anis Kamilah Hayati aka. Anis, dan Rosalina Paramita Nasution aka. Mita. Pembagian kerjanya: Reisha as Kadiv. Dokumentasi (menangani dokumen-dokumen terkain KP), Anis as Kadiv. Humas (menangani hubungan dan komunikasi antara tim KP dengan pihak perusahaan), Mita as Kadiv. Coding (menangani pembuatan program selama KP). Haha… Ga jelas. Kalau udah bagi-bagi kaya gitu, Mita pasti stress sendiri. Hihi… Peace Mit. Semoga KP kita lancar ya🙂🙂🙂

Okeh, sekian dulu deh report KP-nya. Semangat ya teman-teman pacIFist. Buat yang udah KP, semoga lancar KP-nya dan doakan juga agar KP kami juga berjalan dengan baik. Buat yang belum KP, hmm… Emang masih ada ya yang belum KP selain kami bertiga?🙂

*KP = Kerja Praktik

16 responses to “Masih di ITB dan Belum KP*

  1. deno Friday, 13 June, 2008 at 21:53

    koq di surabaya…
    kan panas…

    *kabuuur ah…

  2. irfanhanif Friday, 13 June, 2008 at 22:17

    Dasar,, jauh2 ke Surabaya ngurusinnya masih tetep dokumentasi.

    Kapan majunya sha?😛

  3. catra Friday, 13 June, 2008 at 22:19

    sepertinya lebih seru kalau di lombok deh:D

  4. reiSHA Friday, 13 June, 2008 at 22:35

    @deno: Deno, jangan nakal ya, ntar kubilangin ke dia lho, haha…

    @irfanhanif: Wes, jangan prasangka buruk dulu lah… Kamu nih, jangan ngoding mulu, belajar ngerjain dokumen. Tingkat 4 dokumennya (baca: TA) dikerjain sendiri lho, hihi… Kuliahnya Pak Mary juga tuh, haha…

    @catra: Iya, kalau di Lombok aku bisa berkunjung ke tempat Ni Wid n Da Alva juga…

  5. anis Saturday, 14 June, 2008 at 04:40

    uii ada report KP kita segala.. emang dasar selebritis ya banyak yg nanyain =3

    uii, kok rencana kita yg lain tidak dibeberkan sha? rencana ke soroako, batam atau medan? (biar orang-orang tambah shock segitu niatnya kt jalan2 :P) jadi inget juga dulu pingin k perusahaan makanan biar bs makan gratis. hahaha, dasar emang kt ni niat KPnya tdk benar.. ntahvava

    uii, seksi humas? berarti sy yg harus paling rajin jalan2 ya?😀

  6. upik Saturday, 14 June, 2008 at 18:47

    asik tuh di Surabaya
    dulu aja saya pengeeen banget tuh KP di Surabaya
    *secara saya orang Surabaya, hehehehehe,,, *
    .
    btw, di Surabaya tinggal di mana?
    sekedar promosi ya, di Surabaya emang panas, tp ngga semacet Jakarta, ngga sekejam Jakarta, dan biaya makan pastinya ngga semahal Jakarta hehehehe

    jadi, enjoy aja deh,,, ^___^
    *kantor mobile8 di jalan apa ya? setahu saya di deket kompleks rumah saya, ada bangunan rumah putih besar yg ada tulisannya Mobile 8, kalo bener yg itu, lumayan lah soalnya jalan dikit udah nyampe mall deh ^___^ *

  7. Ray Rizaldy Saturday, 14 June, 2008 at 21:33

    @irfan : ahahaha, daripada dikau fan, deket2 di Bandung ngoding2 jg…

    jadi udah bikin peta wisatanya surabaya blm sha?
    hehehe

  8. Ella Sunday, 15 June, 2008 at 21:52

    Huhuhu, kalo maksudnya KP = kerja kantoran, berarti saya belum , atau mungkin ga akan KP di kantoran gitu, soalnya kudu ng-Icup, dan itu dijadiin KP aja. Ngiri juga, huhu.. pengen KP beneran >.<

  9. Petra Barus Monday, 16 June, 2008 at 08:54

    gw idle gini, sha……

    gak ada kerjaan…..

  10. www.renanproject.com Monday, 16 June, 2008 at 13:44

    santai aja.. angkatan 2005 ini :p
    status mahasiswa itu enak loh hehehe

  11. evan Monday, 16 June, 2008 at 15:48

    jalan2 kan?
    oleh-oleh dong
    (ga tw diri)
    hahahahaha

    demi masa depan,semangat ya
    ^-^

  12. Febrian Monday, 16 June, 2008 at 21:28

    Woiii, Surabaya negeri orang ???

    saya yang jawa timur merasa sedikit tertohok nih hiks, wah seru juga rencana KP diawali dari niat jalan-jalan, baguus baguus, saya jg kesasar di sini diawali rencana jalan2 setahun hehehehe

    kebayang masa2 nelangsa KP 3 bulan di tangerang yang panas, yang laen 1-2 bulan, saya 3 bulan sendiri hadoooh. tp mang rasanya seneng sih explore kota baru, jalan2 di tempat baru,

    yowis, met ber KP ria!!!

  13. ghifar Tuesday, 17 June, 2008 at 13:36

    wah, pengen euy KP 1 bln doank. dah mulei bosen (pdhl baru aj 1 mggu). mo tukeran tempat KP sha?? he3

  14. rozyee Friday, 20 June, 2008 at 14:07

    Nasib nasib…
    nasib kita sama..
    Aku KP di Telkomsel Surabaya malah mulai baru tanggal 1 September….
    Kalo berminat hubungi lagi pihak telkomsel nya…….
    -Hari gini lom KP??? kapan luluse Rek????????????-

  15. ibun Friday, 20 June, 2008 at 20:15

    Wah, sy blum minta petra nih untuk diitungin jarak dari Serpong ke Surabaya… Hehehe….

  16. reiSHA Monday, 23 June, 2008 at 08:18

    @anis: Hoho… Iya, betul. Lupa kita ada rencana mau ke Soroako (ceritanya pengen ke Bunaken, haha), Batam (jadi mau ke Singapura tinggal nyebrang, hehe), Medan (mau ke Danau Toba). Anis paling banyak jalan2? Yakin sendiri?

    @upik: Kita tinggalnya di rumah sodaraku, di daerah Sidoarjo tapi. Yup, mobile-8 nya di Kertajaya Indah, deket sama Mal Galaxy🙂

    @Ray Rizaldy: Belum bikin Ray, masih googling, haha…

    @Ella: Smangat La icup-nya. Jangan lupa oleh2 dari Paris, hehe…

    @Petra Barus: Hmm…

    @www.renanproject.com: Beda pemikiran.

    @evan: Yosh, harus semangat. Dirimu juga. Oleh2? Yuk mari…

    @Febrian: Lha, bener tho Surabaya negeri orang bukan negeri kucing? Hehe, peace!

    @ghifar: Tukeran? Males ah, hehe…

    @rozyee: Lama banget KP-nya. Kalau di ITB, September tu dah kuliah lagi…

    @ibun: Hek? Cape dee…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: