Carving Life with Letters

…menyampaikan pemikiran dan isi hati saat lidah tak mampu berkomunikasi…

Tiga Warna? Ga… Ternyata Beraneka Warna

Tiga Warna? Hmm… Buat anak UKM atau yang nonton pagelaran Dies 33 UKM, aku sedang tidak membahas tari Tiga Warna kok, hehe…

Jadi, ini dia kutipan chattingan aku sama Vinta pagi ini.

Vinta: ya ampun, udh masang countdown aja bu
Vinta: emg slesenya kapan sha?
Reisha: hihi
Reisha: rencananya kita mw kp mpe tgl 25
Reisha: mggu dpn
Reisha: pdhl kerjaan kami blom beres lho
Reisha: masih banyaaaaaaaaaaaakkkk banget malah
Reisha: laporan jg blom
Reisha: TOR aja blom ada
Reisha:
Vinta: hadooohhh
Vinta: yaopo to bu
Vinta: kejar tayang ya?
Vinta: ehehe
Vinta: ngga KP, ngga kuliah, sama2 deadliner
Reisha:
Vinta: aku juga gt ko sha
Vinta:
Reisha: ga gt jg si
Reisha: ini gr2 spek aplikasi yg mau kami buat itu, br jelas pas pertengahan KP
Vinta: btw, wes iso boso jowo durung? (udh bs bhs jawa belum?)
Vinta: hooo..
Reisha: alun lai ni
Reisha: wak bisanyo bahaso minang se nyo
Reisha:
Vinta: ahahaha
Vinta: ora ngerti
Vinta: hohoho
Reisha:
Vinta: kirain sebulan di situ jadi fasih
Vinta: btw, kalian bertiga ada yg bisa bhs jawa g si?
Reisha: ga ada
Reisha:
Reisha: minang-sunda-batak
Reisha: KP di jawa
Reisha: keren abis kan?
Vinta: ahuahuahua
Vinta: betuuulll
Vinta: tp slama ini ada org yg ngmg jawa ke kalian g?
Reisha: wess
Reisha: jangan salah
Reisha: gini
Reisha: kalo ngediskusiin aplikasi yg kami buat itu
Reisha: kan kami ngomong ke si bapak pakai bahasa indonesia
Reisha: trus, si bapak diskusiin lagi sama temennya
Reisha: mereka ngobrol pke bhs jawa
Reisha: waha, ora mudeng…
Reisha: ntah pa pa ja
Reisha: pegawai dsini ngobrol sesama mreka ke bhs jawa
Reisha: roaming aja deh kami b3
Reisha: sempat kepikiran, andai kami bisa ngobrol b3, nyambung, tp dg bhs daerah masing2, pasti keren
Vinta: ahahahahha
Vinta: ngga kbayang
Reisha: hihi
Vinta: bertiga, ada yang ngomong sunda, minang, batak
Vinta: trus aku ikutan deh, ngomong bhs jawa
Reisha: hoho
Reisha: pasti lucu ya
Reisha: ntar kita kumpulin aja anak2 IF dr seluruh indonesia
Reisha: (emg lengkap ya?hehe)
Reisha: trus ngomong pke bhs daerah masing2
Reisha:
Vinta: papua ga ada tuh kyny
Vinta: tp kyny joel bisa ngewakilin lah ya
Vinta:
Vinta: seru2
Vinta: bikin hari bahasa daerah aja
Vinta:
Reisha:
Reisha: iya tuh, seru juga
Vinta: trus, roaming semua
Vinta: huhu
Vinta: ya sudah deh, aku ngeganggu aja nih
Vinta: slamat bekerja kembali sha
Reisha: biar ga roaming, abis ngomong, pke diterjemahin
Vinta: salam buat mita aniska
Vinta:
Reisha: hihi
Reisha: oke deh
Reisha: met bekerja jg

Hihi… Yaa, percakapannya emang ngelantur kemana-mana. Yang tentang KP, tentang daerah, tentang bahasa daerah… Apa yang bisa disimpulkan? Reisha KP-nya GJ? Reisha roaming di tempat KP?

Hoho, mungkin itu benar adanya. Tapi setelah percakapan itu aku jadi merasa, bahwa Indonesia itu kaya! Apa hubungannya? Hihi… Mungkin rada maksa… Cuma yaa gitu (apa sih?)

Gini, dulu aku sempat kepikiran untuk posting tentang suasanaku bersama 2 orang teman KP, dengan latar belakang budaya yang tiga-tiganya berbeda. Minang (Reisha), Sunda (Anis), dan Batak (Mita). Tiga warna. Lucu aja kalau masing-masing ditelpon sama keluarga. Aku sih memang selalu berbahasa Minang dengan keluarga. Anis juga biasanya bebahasa Sunda. Mita yang sepertinya biasanya berbahasa Indonesia, jadi ikut berbahasa Batak, ga mau kalah sama teman-temannya yang menggunakan bahasa daerahnya masing-masing.

Setelah YM-an di atas, aku baru ingat, ah iya, ga hanya tiga warna harusnya. Masih banyak warna-warna lain. Indonesia itu luas. Dari Sabang sampai Merauke toh. Jadi kangen sama Indonesia yang indah dan damai🙂

Dan ngomong-ngomong tentang warna, jadi makin mengagumi kebesaran Allah. Andai tidak ada warna, apa jadinya dunia ini… Tidak hanya warna dalam makna denotatifnya, tapi juga warna dalam makna konotatifnya. Bayangkan kalau dunia ini semuanya hanya dalam satu warna, tidak ada warna-warni… Bayangkan kalau kehidupan di dunia ini statis, semua sama dari hari ke hari…

Argh, kadang-kadang kita tidak terlalu memperhatikan hal-hal kecil ya… Padahal, dibalik hal-hal kecil itu, ada banyak hal yang bisa kita syukuri…

24 responses to “Tiga Warna? Ga… Ternyata Beraneka Warna

  1. petra Thursday, 17 July, 2008 at 20:02

    halah….

    gak penting abis postnya😀

    tapi lucu kok ^_^

  2. reiSHA Thursday, 17 July, 2008 at 20:33

    @petra: Si Petra baca sekilas aja nih. Inti postingan ini di bagian akhir, bukan chattingannya…

  3. ibun Thursday, 17 July, 2008 at 20:41

    Bahasa bekasi jangan lupa ye..

    Bujut dah (kosakata bekasi), tuh postingan tumben sederhana, ga serapi biasanya, hehe..

    Emang indonesia itu luas, apalagi asia, apalagi dunia… Makanya, saya pengen banget klo nyari kerja atau apapun, maunya yang jauh, biar bisa dapet buadaya baru.. Tapi, kp saya di Serpong… Hiks hiks hiks…

    Di serpong… Hiks hiks hiks hiks… Hwaaaa… :((

  4. irfan hani Thursday, 17 July, 2008 at 21:17

    Kirain hubungannya ma tiga warna dasar yg RGB, ternyata ditunggu2 g muncul2 RGBnya, hehe.

    Btw, jadi kepikiran klo warna bahasa ada warna dasarnya juga g y? Misalnya bahasa sunda = 80% melayu, 40% yunani, jadi kodenya #CC6600 (Loh kok nyambungnya kesini y..)

  5. Yudha P Sunandar Friday, 18 July, 2008 at 03:35

    senang rasanya masih memiliki identitas kebudayaan. apalagi kebudayaan indonesia udah hampir punah. sayang rasanya kalo banyak kekayaan budaya negeri kita nggak bisa dinikmati ama anak-cucu kita. 95% anak sd di jakarta aja udah nggak kenal ama trotoar. gmana ama budayanya? bandung…??? ntah lah…

  6. KnightDNA Friday, 18 July, 2008 at 04:54

    Awak cumo biso mangarti saketek-saketek Baso Minang…😛 (hehe, mohon koreksinya kalo salah)

    Keknya semua daerah di Indonesia (selain kota-kota besar), kebanyakan orang-orangnya masih pake bahasa daerah masing2 sebagai bahasa utama. Bahasa Indonesia cuma dipake di even resmi. Di daerah asalmu gitu juga ya?

  7. ghifar Friday, 18 July, 2008 at 07:46

    Udah ada belum ya Kamus Bahasa dari Indonesia – Semua Bahasa Daerah di Indonesia ?? bikin2 !

  8. Inay Friday, 18 July, 2008 at 08:51

    ga ngerti, knp judulnya 3 warna? gara2 3 warna daerah kalian ber3 ya?😛

  9. akokow Friday, 18 July, 2008 at 10:15

    Pokoknya sih selama bahasanya bahasa indonesia aja…

  10. anis Friday, 18 July, 2008 at 12:37

    uiii kok saya baru baca???

    iya kape yang seru (minimal buat saya… terserah klo reisha sama mita mau memandang saya dengan tatapan aneh gara-gara kalimat itu :P)
    makasih buat semuanya… moga kita bisa melalui hari-hari yang lebih menyenangkan (kek perpisahan… eh nis belum selesai…!!!)

  11. sapimoto Friday, 18 July, 2008 at 15:57

    Indonesia memang kaya dengan keanekaragaman warna….
    Kok malah ngelantur…🙂

  12. tukangobatbersahaja Friday, 18 July, 2008 at 16:52

    ada juga danau tiga warna, tiga rasa
    cap kaki tiga…
    tiga diva…

    *fokus angka tiga*

  13. Tom Abbe Saturday, 19 July, 2008 at 13:29

    Reisha wrote : “Dan ngomong-ngomong tentang warna, jadi makin mengagumi kebesaran Allah. Andai tidak ada warna, apa jadinya dunia ini… Tidak hanya warna dalam makna denotatifnya, tapi juga warna dalam makna konotatifnya. Bayangkan kalau dunia ini semuanya hanya dalam satu warna, tidak ada warna-warni… Bayangkan kalau kehidupan di dunia ini statis, semua sama dari hari ke hari…”

    yup…setuju mbak….

    Sejuta warna itu sunnatullah…..

  14. Catra Saturday, 19 July, 2008 at 21:01

    jadi ingat dies

  15. Sir Arthur Moerz Monday, 21 July, 2008 at 17:33

    yah… warnailah hidupmu…

  16. umi fadilah Tuesday, 22 July, 2008 at 09:09

    ahaha, kirain lo pada jalan2 ke danau 3 warna.. eh kalo disono 3 warnanya warna apa aja ya? di jawa timur kan sha??

    btw klo cm ada 1 bahasa di dunia ini, beuh..banyak penerjemah jadi nganggur dong..eh tapi trus klo mo nawar barang di glodok/mangga 2 ga akan ditipu, hihi soalnya ncik2nya suka berdiskusi dulu ama temennya sesama penjaga toko.. ahahaha ga penting

  17. Albaz Thursday, 24 July, 2008 at 11:23

    Hidup Jowo!!! hahaha

  18. dewak Thursday, 24 July, 2008 at 19:29

    blogmu juga tiga warna, item, merah , putih, (webku pake no images, biar irit, jadi gak kliatan smiley sama avatarnyah..)

  19. ndrewh Thursday, 24 July, 2008 at 20:43

    baserak bana urang minang ko yo… ka ma se mangecek, pasti ado ciek duo nan mangarati… di siko se lah bara urang..

    pada roaming kan?? hehehe,, snangnyaa –> autis…

  20. fenny Thursday, 31 July, 2008 at 12:42

    dunia ini kalo di peta ada banyak warna lho… ada kuning, pink, ijo, biru, item, putih *halah*

  21. Catra Friday, 1 August, 2008 at 10:02

    yahhh jarang di apdet ya!!!

    ijin masang foto nari uni yo!!

  22. t4rum4 Friday, 1 August, 2008 at 10:56

    item warna bukan? kan gak ada dilist mejikuhibiniu??

  23. diBond Monday, 4 August, 2008 at 17:46

    Sha, sy uda mulai bisa bahasa minang.
    Bengak. Karak. Kantuik. Buruak.
    Hehehehehe… Dilarang disensor. ^^

  24. shavaat Thursday, 7 August, 2008 at 23:51

    alai ntikana indonesia ndai ake
    wara sariwu sewi warna maloa eda ra ntanda bandai
    laina ica, tolu, atau saratu.
    *ha2, ini salah satu warna di indonesia kita ini. ada yang mengerti?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: