Carving Life with Letters

…menyampaikan pemikiran dan isi hati saat lidah tak mampu berkomunikasi…

Wisata KP

Wah wah… Baru sempat ngupdate blog nih. Maklum akhir-akhir ini sibuk. Sibuk menyelesaikan KP dan tentunya yang terpenting, sibuk jalan-jalan, hihi…

Alhamdulillah, KP selesai juga, happy ending tentunya (apa sih…) Laporan ke perusahaan sudah diserahkan, programnya juga sudah (tapi sorce code-nya belum sih), form penilaian sudah diisi juga. Paling tinggal sedikit lagi menyelesaikan laporan KP untuk IF.

Yaa, cerita tentang KP sih, gitu-gitu aja. Kerjaannya rada ndak jelas. Terus, rada dikebut di akhir KP, karena tiba-tiba si Bapak minta tambahin ini itu. KP yang awalnya mau diakhiri tanggal 25 Juli 2008, jadi mundur ke tanggal 31 Juli 2008. Itupun closing-nya kilat abis. Fyuh… Tapi ga pa pa lah…

Hmm… Kali ini sebenarnya aku bukan mau cerita soal KP, tapi tentang wisata KP, haha… Ternyata keinginan kami buat KP sekalian jalan-jalan (atau jalan-jalan sekalian KP ya? hihi…) tercapai juga. Hoho… Dan tempat tujuan jalan-jalan pun adalah tempat yang tidak pernah kami rencanakan sebelumnya. BALI. Hehe… Sebelumnya bayangan kami ya, muter-muter Surabaya dan sekitarnya aja. Tapi sempat juga sih berkunjung ke beberapa tempat di Jawa Timur.

Ini dia ceritanya…

03-07-2008 Pasir Putih Situbondo

Ini jalan-jalan pertama di hari kerja, jadi aku bolos, hehe… Soalnya diajak sama Umi sekeluarga. Ya sudah. Toh sama perusahaan juga ga masalah. Hanya saja aku ke sana ga bareng Anis n Mita. Mereka berdua juga melancong, tapi ke Malang, hehe… Pasir Putih itu ya pantai ajah, tapi yang jelas pasirnya ga putih tuh, hitam malah. Tapi kok namanya Pasir Putih ya? Pantainya, biasa aja sih. Ada sunset. Yang enak tuh ikan bakarnya. Wuih, puas banget makan ikan bakar…

05-07-2008 Maharani Zoo & Goa, Wisata Segoro Indah Dalegan (Wisid)

Tanggal 4 kami balik ke Surabaya. Lalu keesokan harinya jalan-jalan lagi, hehe… Kali ini ke daerah Lamongan. Awalnya kami mau ke Wisata Bahari Lamongan (WBL), tempat main kaya Dufan gitu. Tapi karena terlalu ramai, kami memutuskan ke Maharani Zoo & Goa aja, yang letaknya persis di depan WBL. Isinya? Ya kebun binatang sama Goa Maharani, halah… Kebun binatangnya bagus lho, kalo kata sodaraku lebih bagus dari kebun binatang di Surabaya. Soalnya masih baru dan bersih. Tapi sayangnya binatang di sana belum terlalu banyak. Belum didatangkan ke sana semua.

Goa Maharani sendiri, ya goa alami gitu. Bagus, cuma agak panas di dalam, jadi aku ga betah lama-lama di dalam goa itu, hehe… Kalo pesan dan kesan Pak Harmoko di batu prasasti yang ada di luar goa Maharani, “Di dunia ada tujuh keajaiban. Ditambah satu lagi yakni Gua Maharani”. Keluar dari goa, ada tempat, semacam museum geologi kali ya. Di dalamnya banyak terdapat batu-batu yang indah.

Yang aku suka dari kebun binatangnya, adalah tempat yang isinya burung-burung ini. Ga tau aku namanya apa, hehe…

Burung-burungnya jinak banget. Kita bisa ngasih makan mereka secara langsung n mereka mau hinggap di tangan kita. Lihat saja burung yang hinggap di tangan kedua sepupuku di atas.

Sorenya kami singgah sebentar di Wisid, pantai yang letaknya masih di Lamongan. Sebentar aja sih di sana.

01-08-2008 Berangkat ke Bali

Segera setelah menyelesaikan KP, aku, Anis, dan Mita langsung meninggalkan pulau Jawa, menuju pulau seberang. Perjalanan yang melelahkan, soalnya kami naik kereta api ke sana. Keretanya cuma sampai Banyuwangi sih, sisanya pakai bis yang disediakan oleh PT. KAI. Sayangnya kami agak terlantar di stasiun Banyuwangi, gara-gara bisnya rusak. 4 jam menunggu, barulah kami menyebrang. Huaa, pertama kalinya aku naik kapal, hehe… Cuma waktu itu sudah malam, jadi ga bisa lihat lautannya.

02-08-2008 Goa Gajah, Kintamani, Tampaksiring, Ubud

Di Bali, kami tinggal sama sepupunya Mita. Baru nyampe Bali, kami langsung diajak jalan-jalan. Yaa berhubung diajak, ya terserah saja mau dibawa ke mana. Jadinya, hari pertama kami ke Goa Gajah dulu. Di sana ada goa yang isinya patung-patung gitu, cuma patungnya sudah banyak yang hancur. Katanya karena gempa. Ada tempat pemandian juga, terus ada arca budha.

Berikutnya kami ke Kintamani. Dari sini kita bisa lihat gunung dan danau Batur. Indaaah banget.

Dari Kintamani, kami ke Pura Tirtha Empul di Tampaksiring. Kompleks pura yang bagus, ada tempat pemandian juga.

Berikutnya kami melalui daerah Ubud, tempat yang banyak menjual barang-barang seni Bali gitu. Terakhir kami menonton Tari Kecak dan Sanghyang. Pertama kalinya nonton tarian Bali secara life. Keren banget…

03-08-2008 Bedugul, Tanah Lot

Hari kedua dimulai dengan menonton Tari Barong dan Kris, masih di daerah Denpasar. Bule-bule yang nonton banyak banget.

Berikutnya kami menuju Bedugul. Ada pura di pinggir Danau Beratan, Bedugul. Wih, baru ngeh kalo pura yang dimaksud adalah pura yang ada pada uang kertas 50 ribu itu.

Jalan-jalannya lanjut ke Tanah Lot. Udah tau lah ya Tanah Lot kaya apa. Cuma aku ga nyangka kompleks Tanah Lot seluas itu. Sayangnya matahari tertutup awan saat sunset.

04-08-2008 Kuta

Hari ketiga, berhubung sepupunya Mita kerja, kami ke Kuta saja. Di Bali susah sih kemana-mana, ga ada angkot kaya di Bandung. Adanya taksi, dan tentunya muahal, hehe. Ketemu sama Tina n Shieny yang lagi KP di Mitrais deh, hehe. Pantai Kuta isinya banyakan bule, yang ada kami yang jadi turis di sana.

Dari pantai, kami menuju Legian. Itu tuh, yang dulu dibom. Sekarang ada monumen untuk mengenang korban bom Bali itu.

Sorenya kami bertiga plus Tina n Shieny menelusui daerah Seminyak, tempat belanja souvenir gitu. Lihat suasana di sana, aku kok jadi ingat Cihampelas ya? Padahal beda jauh, hehe…

05-08-2008 Sukawati, GWK Cultural Park, Jimbaran

Pagi-pagi kami ke Sukawati, itu tuh, pasar oleh-oleh di Bali. Setelah puas berbelanja (kaya yang banyak aja belanjanya…), kami ke GWK, Garuda Wisnu Kencana. Itu tuh, patung garuda yang ditunggangi sama Dewa Wisnu. Wah, aku ga nyangka banget lho, lokasi GWK tu kaya gitu. Bagus banget. Jadi di bukit kapur gitu, n dari sini kita bisa melihat Bali bagian selatan. Patungnya masih belum selesai, masih lama kayanya. Baru ada tangan sama badan Wisnunya serta kepala garudanya. Katanya sih, patung itu bakal jadi patung tertinggi di dunia gitu. Ntar di dalamnya ada lift, orang bisa masuk, naik sampai mata garudanya, n dari sana kita bisa lihat seluruh pulau Bali. Waa, pasti keren banget kalau udah jadi.

Dari GWK, kami menuju pantai Jimbaran. Wah, aku baru liat pantai selandai itu. Jadi kerasa luaaas banget pantainya.

06-08-2008 Sanur, Balik ke Surabaya

Ini hari terakhir aku dan Anis di Bali. Mita sih tinggal dulu di Bali. Paginya kami sempat ke pantai Sanur. Aku dan Anis balik ke Surabaya malamnya, naik bis. Kami sampai di SUrabaya tanggal 7 pagi. Tanggal 7 malam kami lanjut berkereta ke Bandung. And, here I am now, sudah kembali ke Bandung, hehe…

Kalau boleh jujur mah, sebenarnya belum puas banget jalan-jalan di Bali (ya iyalah…). Tempat wisata di Bali kan buanyaaak banget, yang aku kunjungi belum seberapa. Suatu saat nanti deh, semoga bisa jalan-jalan lagi ke Bali. Amin🙂

Bagusnya Bali itu, kalo kubilang, karena pulau yang satu itu tempat wisata super komplit lah. Mau laut ada, gunung ada, danau ada, wisata budaya ada, dan itu lokasinya berdekatan. Dari gunung kita bisa lihat laut. Kalo tempat lain, kalo ke laut, ya laut ajah, gunungnya jauh dari laut.

Segitu dulu ah ceritanya. Kepanjangan ntar kalo diterusin, hehe…

17 responses to “Wisata KP

  1. diBond Saturday, 9 August, 2008 at 16:12

    Keknya uda ada 5 taun yg lalu aku ke GWK, patungnya emang segitu2 aja.
    Piye tho iki ndak ada perkembangan? Curiga ga bakal selese…😦

  2. aisar Saturday, 9 August, 2008 at 23:38

    huaaaa.. postingannya bikin kangen rumah..
    udah 1.5 taun ga pulang..

    paling enak bisa bahasa bali, klo beli oleh2 gitu bisa nawar mpe sepertiganya😀

  3. irfanhanif Sunday, 10 August, 2008 at 20:40

    Hoo, ternyata yang kemaren katanya sedang sibuk KP, sedang sibuk Kerja Piknik maksudnya. Hehehe.

    Btw,
    Di Jogja juga lengkap, ada gunung, ada pantai, dan ada wisata budayanya juga.
    Knp g bisa sebeken bali y?

  4. Koko Monday, 11 August, 2008 at 06:51

    wisata sambil kp atau kp sambil wisata

  5. Pingback: Kerinduan Itu…. « differ the differences

  6. KnightDNA Monday, 11 August, 2008 at 20:18

    Lombok lebih keren, hahaha… (promosi daerah asal :P)

  7. Tom Abbe Tuesday, 12 August, 2008 at 11:09

    Mbak Reisha, bolehkah saya meng-Copy foto2 Balinya ??? asyik ya…alangkah senangnya bisa jalan2 ke Bali…….

    ke Nusa penida nggak pergi ? wah pasti lebih asyik lagi tuh..

  8. guaaja Tuesday, 12 August, 2008 at 15:15

    hanya buat koleksi pribadi……(minta ijin)🙂

  9. Kabonfootprint Thursday, 14 August, 2008 at 07:35

    Salam kenal….

    Saya tau blog ini dari blog temen kamu, aniskamilah.wordpress.com. Tukeran link mau nggak ?😀

  10. evan Thursday, 14 August, 2008 at 12:04

    jadi pengen
    :((

  11. ghifar Sunday, 17 August, 2008 at 19:28

    ga ngajak2 nih😦

  12. Brahmasta Monday, 18 August, 2008 at 16:07

    Buset.. Sangat lengkap. Jalan-jalan ke tempat lain dong sha, terus bikin reviewnya. Hehe..

  13. reiSHA Tuesday, 19 August, 2008 at 10:39

    @diBond: Iya ya? Katanya masalah dana sih. Apalagi sejak krisis moneter. Gitu kata mbak2 di sana, hehe…

    @aisar: Kayanya ga harus bisa bahasa Bali deh buat dapetin barang dengan harga mpe sepertiga harga yang ditawarkan, hehe…

    @irfanhanif: Ya donk, Kerja Piknik, haha… Aku belum pernah ke Jogjakarta euy…

    @Koko: Wisata sambil KP kayanya, haha…

    @KnightDNA: Keren itu relatif :p

    @Tom Abbe: Sok ajah dicopy…

    @evan: Ayo Van, jalan2, hihi…

    @ghifar: Kamu sih, KP-nya di Jakarta. Makanya KP di Surabaya, hehe…

    @Brahmasta: Lengkap ya? Hoho… Padahal masih banyak yang belum dikunjungi. Iya nih, mau jalan-jalan lagi, tapi dah kuliah lagi sekarang n bakal pusing2 TA, huaaa…

  14. Sutan Rajo di Langik Tuesday, 19 August, 2008 at 12:52

    huah….. jadi inget mimpi ke lombok… ga jadi kesana nih liburan kali ini….

    btw oleh2nya mana????

  15. otakusut Tuesday, 19 August, 2008 at 14:24

    weeeww….seru sekali..
    mau donk KP kaya gitu…hihihihi

  16. de darma Saturday, 5 June, 2010 at 12:06

    Makasi dah mengunjungi bali,klo da waktu lancong keseminyak ya ,aq bru belajar..mohon kunjungan balik ya ,saran anda sangat berarti bwt saya..salam dari bali…

  17. nadiafriza Saturday, 7 August, 2010 at 05:19

    ah gilaa asik banget KP nya🙂 saya KP cuma di bekasi jadi ga bisa jalan2 huhu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: