Tingkat Empat!

Ini dia, 19 Agustus 2008, hari pertamaku di tahun keempat kuliah di ITB. Fyuh, dah makin tua ajah… (tua secara angkatan ya, secara umur masih muda kok, haha…). Hmm… Tidak ada yang begitu spesial sih di hari pertama kuliah. Yang spesial malah kemarin sore sampai malam. Mulai dari welcome party buat asisten baru RPL (angkatan 2006) di tempat Kania di Dago Butik, lalu kabur bentar buat foto basamo UKM, trus balik lagi ke tempat Kania, mpe ngerepotin orang Dago Butik – Jonas – Dago Butik, hehe…

Pagi ini jam 8 dimulai dengan kuliah KP. Tapi dosennya ga masuk. Dilanjutkan dengan kuliah Rekayasa Perangkat Lunak Lanjut, salah satu kuliah wajib di kurikulum 2008 ITB yang tidak ada di kurikulum sebelumnya. Tapi tidak masalah, sendirinya asisten Lab RPL, hehe… Trus… Udah, segitu aja kuliah hari ini.

Pusing juga ya jadi anak tingkat empat. Kuliah yang diambil mayoritas kuliah pilihan. Yang wajib paling TA 1 (ceile, TA…), KP, RPL lanjut, sama kuliah pilihan lingkungan. Berkat kurikulum 2008 yang super ribet itu, kuliah wajib yang harus diambil jadi bertambah. Semester depan aja masih ada 5 sks lagi kuliah wajib plus 4 sks TA 2 (ceile, TA…). Dan perhitunganku sekarang, paling tidak saat aku lulus dari ITB nanti aku telah menempuh 147 sks. Kelebihan 3 sks nih dari jumlah minimal, hehe…

Saking bingungnya mau kuliah apa aja, kalau ditanya aku ambil berapa sks semester ini, aku cuma bisa jawab, “Jangan tanya sekarang, tunggu aja mpe masa PRS berakhir”. Seumur-umur di ITB belum pernah PRS nih. Awal-awal semester ini kayanya mau coba-coba ikutan kuliah macem-macem dulu. Mungkin bakal PRS.

Hmm… Nulis apalagi ya? Huaaa… Jadi anak tingkat empat, kudu harus mulai memikirkan dan mengerjakan yang namanya Tugas Akhir alias TA ya? Waaa… Belum nemu topik, secara belum eksplor apa-apa, hiks… Baru netapin mau TA di lab mana. Yaa, di mana lagi kalau bukan di lab RPL 🙂

Fyuh. Segini dulu ah postingan kali ini. Mau mikirin TA dulu. Haha… Boong banget… TA-nya Tar Ajah. Mau meng-gj dulu… (parah…).

Advertisements

12 thoughts on “Tingkat Empat!

  1. hmmm
    kasian ya orang yang udah direpotin nganter bolak-balik ntu
    hehehehehehe

    rencana juga PRS nih
    ada yng ngga wajib diambil
    trus ada juga yg bentrok
    kacau

    TA ya?
    douw,semoga bisa memikirkan dan menyelesaikannya tahun depan
    (seolah-olah aku ini anak tahun berapa gitu ya,hehehehe)

    NB: Perhatian, GJ dapat menyebabkan kerusakan pada otak…

  2. “..ini dia, 19 Agustus 2008, hari pertamaku di tahun keempat kuliah di ITB…”

    Kalo aku sih, tanggal segitu masih nganggep hari itu hari liburan terakhir, hi3.. secara kita masih sempet makan2 di clemmons gitu loh 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s