Carving Life with Letters

…menyampaikan pemikiran dan isi hati saat lidah tak mampu berkomunikasi…

Tingkat Empat!

Ini dia, 19 Agustus 2008, hari pertamaku di tahun keempat kuliah di ITB. Fyuh, dah makin tua ajah… (tua secara angkatan ya, secara umur masih muda kok, haha…). Hmm… Tidak ada yang begitu spesial sih di hari pertama kuliah. Yang spesial malah kemarin sore sampai malam. Mulai dari welcome party buat asisten baru RPL (angkatan 2006) di tempat Kania di Dago Butik, lalu kabur bentar buat foto basamo UKM, trus balik lagi ke tempat Kania, mpe ngerepotin orang Dago Butik – Jonas – Dago Butik, hehe…

Pagi ini jam 8 dimulai dengan kuliah KP. Tapi dosennya ga masuk. Dilanjutkan dengan kuliah Rekayasa Perangkat Lunak Lanjut, salah satu kuliah wajib di kurikulum 2008 ITB yang tidak ada di kurikulum sebelumnya. Tapi tidak masalah, sendirinya asisten Lab RPL, hehe… Trus… Udah, segitu aja kuliah hari ini.

Pusing juga ya jadi anak tingkat empat. Kuliah yang diambil mayoritas kuliah pilihan. Yang wajib paling TA 1 (ceile, TA…), KP, RPL lanjut, sama kuliah pilihan lingkungan. Berkat kurikulum 2008 yang super ribet itu, kuliah wajib yang harus diambil jadi bertambah. Semester depan aja masih ada 5 sks lagi kuliah wajib plus 4 sks TA 2 (ceile, TA…). Dan perhitunganku sekarang, paling tidak saat aku lulus dari ITB nanti aku telah menempuh 147 sks. Kelebihan 3 sks nih dari jumlah minimal, hehe…

Saking bingungnya mau kuliah apa aja, kalau ditanya aku ambil berapa sks semester ini, aku cuma bisa jawab, “Jangan tanya sekarang, tunggu aja mpe masa PRS berakhir”. Seumur-umur di ITB belum pernah PRS nih. Awal-awal semester ini kayanya mau coba-coba ikutan kuliah macem-macem dulu. Mungkin bakal PRS.

Hmm… Nulis apalagi ya? Huaaa… Jadi anak tingkat empat, kudu harus mulai memikirkan dan mengerjakan yang namanya Tugas Akhir alias TA ya? Waaa… Belum nemu topik, secara belum eksplor apa-apa, hiks… Baru netapin mau TA di lab mana. Yaa, di mana lagi kalau bukan di lab RPL🙂

Fyuh. Segini dulu ah postingan kali ini. Mau mikirin TA dulu. Haha… Boong banget… TA-nya Tar Ajah. Mau meng-gj dulu… (parah…).

12 responses to “Tingkat Empat!

  1. evan Tuesday, 19 August, 2008 at 15:44

    hmmm
    kasian ya orang yang udah direpotin nganter bolak-balik ntu
    hehehehehehe

    rencana juga PRS nih
    ada yng ngga wajib diambil
    trus ada juga yg bentrok
    kacau

    TA ya?
    douw,semoga bisa memikirkan dan menyelesaikannya tahun depan
    (seolah-olah aku ini anak tahun berapa gitu ya,hehehehe)

    NB: Perhatian, GJ dapat menyebabkan kerusakan pada otak…

  2. petra Tuesday, 19 August, 2008 at 19:45

    wew,

    enak udah punya Lab…. masi bingung TA di lab mana

  3. akokow Wednesday, 20 August, 2008 at 09:46

    Selamat dan sukses buat TA-nya yah..jangan lama-lama😀

  4. m4rino Wednesday, 20 August, 2008 at 13:28

    Wakaka….
    Setelah 2 tahun terakhir dirimu puas mengganggu diriku dan ni towet, akhirnya waktumu tiba juga Sha….
    Nikmati saja😀

  5. ibun Thursday, 21 August, 2008 at 12:16

    Semester ini saya berhasil hipnotis kamu lagi kan?

    Ayo sha.. ambil Psikologi Persepsi aja… KPE ganti aja jadi MBK…

  6. KnightDNA Thursday, 21 August, 2008 at 21:25

    Ayo sha.. ambil Jarkom Lanjut aja… KPE ganti aja jadi MBK…

    #5:
    Ceileh Ibun, pake “saya” “kamu”…😀

  7. Enggar Friday, 22 August, 2008 at 00:29

    sama dah tingkat 4. tp kalo saya kuliahnya msh banyak yg tingkat 3. hehe….
    salam kenal aja, tetangga satu sekolahan 13205187 ^_^

  8. dewak Friday, 22 August, 2008 at 02:19

    masih pengen liburan…

  9. ghifar Friday, 22 August, 2008 at 08:51

    “..ini dia, 19 Agustus 2008, hari pertamaku di tahun keempat kuliah di ITB…”

    Kalo aku sih, tanggal segitu masih nganggep hari itu hari liburan terakhir, hi3.. secara kita masih sempet makan2 di clemmons gitu loh😉

  10. dwinanto Saturday, 23 August, 2008 at 02:42

    Wew, sudah melalui minggu pertama kuLiah ternyata, harus segera persiapan TA nih (ups),.😀

  11. ibun Saturday, 23 August, 2008 at 10:53

    Hohoho.. namapaknya untuk Psikologi Persepsi, sy udah hampir berhasil nih.. Tinggal MBK aja.. ayo, sha.. MBK aja.

  12. petra Sunday, 24 August, 2008 at 06:50

    #9:
    makan2 di clemmons gak ngajak2…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: