Carving Life with Letters

…menyampaikan pemikiran dan isi hati saat lidah tak mampu berkomunikasi…

Cinta, Dua Hari Berturut-Turut

love020Apa artinya cinta? Oh, itu judul film kan ya? Krik krik… Garing ah…

Hmm, kalau sudah keluar kata ‘cinta’, pasti jadi topik hangat nih, apalagi membicarakan kisah si ini dengan si itu, si fulan dengan si fulanah, dan sejenisnya, hoho… Tiba-tiba saja aku mau nulis, sekalian ngupdate blog ini. Sebenarnya agak-agak gimana gitu mau nulis ini, tapi tak paksain wae, daripada keburu basi rasanya, hehe…

Jadi ceritanya, weekend ini, Sabtu dan Minggu, dua hari berturut-turut, si empunya blog ini ‘direcoki’ terus soal cinta, hehe… Bukan direcoki sih, emang kebetulan aja ikut dua acara yang pembicaraannya soal cinta. Kya kya, huhu…

Dimulai dengan Sabtu kemarin, aku ikutan talkshow A-Week-nya Annisa Gamais, ITB I’m in Love. Awalnya aku juga ga tau siy talkshow-nya tentang apa. Cuma tertarik karena pembicaranya ada Asma Nadia (aku juga tau Asma Nadia dari tulisan Restya di sini, dan udah baca buku yang itu). Trus ada Ghaida Tsurraya FI’06, anaknya Aa Gym (kalo ini siy udah bisa nebak-nebak, kayanya dia bakal sharing soal pernikahannya). Lainnya siy souvenir yang didapat, hehe… (padahal biasa aja).

Jadilah Sabtu pagi, sekitar jam 8.15 aku ke kampus. Sebenarnya masih cape banget coz baru tidur jam 3 pagi, abisnya kemarinnya nonton latihan Dies UKM, huhu. Yah namanya juga udah bayar, masa ga datang. Udah aja, materi dimulai. Kalo bahasannya apa aja, liat artikel di sini aja kali ya.

Mbak Asma Nadia itu ternyata asik. Enak aja dengernya. Yang tentunya tak kalah menarik saat Ghaida mulai berbicara. Aku pribadi siy benar-benar surprise. Aku ga kenal juniorku di ITB (ceileee) yang satu ini. Pas dia maju ke panggung, duduk, lalu bercerita; gila, ga kaya bayanganku banget. Fiuh. Masih tipikal cewe ABG, cara ngomongnya juga lucu. Kirain gimanaaa gitu. Yak, bisa ditebak lah ya, pertama dia cerita bagaimana kisahnya hingga akhirnya dia menikah. Ga usah diceritain di sini lah ya, ga etis, hehe…

Talkshow selesai, rutinitas kembali seperti biasa (rutinitas yang mana ya? ngenet ga jelas sambil ngefesbuk???). Minggu pagi aku ke kampus lagi. Kali ini ke UKM. MedKomInfo UKM ngadain training ICT, aku diminta mengisi materi administrasi web dengan Joomla. Hoho… UKM ternyata punya dua agenda kali ini boi. Setelah training ICT gitu, ada acaranya Suluah Bendang (ini subdivisi yang mengurusi urusan agama dan budaya), semacam talkshow lagi, temanya kali ini, “Indah pada Waktunya II”. Guess what? Pembicaranya d’Deni sama Jet-C.

Yeah, buat yang belum tau, d’Deni itu TG’02 UKM’02, dan Jet-C Kriya’04 UKM’05. Keduanya menikah 20-07-2008 (angka yang cantik bukan?). Errr… Bisa ditebak apa topik pembicaraannya?

Aku awalnya sih optional aja mau ikut atau ga, tapi berhubung lagi mood buat masih duduk di UKM, lagian di luar masih hujan, aku ikutin aja acara itu.

Ups, ada yang belum bisa menebak topiknya? Hoho, baiklah, nanti bakal dijelaskan. Sabar…

Buat anak UKM, sepertinya sudah kebayang. Buat yang ga kenal kedua orang ini, hmm… Apa yang bisa kubilang tentang mereka ya? Bayangkan aja, si Uni ini tipikal akhwat yang aktif di kegiatan Salman, sementara si Uda ini tipikal cowo yang gila, ga ada perawakan ikhwan yang juga aktif di kegiatan Salman, gitulah. Mereka menikah. Heuu, aku aja dulu sempat ga percaya mereka mau menikah, kok bisa-bisanya. Tapi begitulah jodoh, cuma Allah yang tahu.

Yeah, jadi di awal acara, lagi-lagi, cerita bagaimana kisahnya hingga akhirnya mereka menikah. Huff. Tapi kali ini lebih heboh tentunya, secara dua-duanya hadir. Bikin ngiri orang-orang yang melihat sajah, hihi… Ya kalau mereka pegangan tangan berdua, mesra-mesraan, halal lah ya… Bagaimana kisah mereka? Hoho, ga etis juga toh di-publish di sini.

Kya kya, entah kenapa dua hari ini disuguhi dua kisah cinta seperti ini. Beda lah ya sama kisah cinta yang dibaca di buku sama yang ditonton di film. Ini tu nyata, n kita tau orangnya. Heuuu…

Hmm… Nulis apa lagi ya? Mari coba mulai agak serius mode ON :p

Dua kisah, dengan dua alur indahnya masing-masing. Sebenarnya kalau mendengar kisah seperti ini apa sih yang terpikir? Mungkin sebagian ada yang berpikir, oh, jadi harus gitu ya? Oh, jadi yang bener tu gitu ya? Oh, jadi yang indah tu gitu ya? Oh, yang ideal tu gitu ya? Oh, haaah, heuuu, hmm… Kalau aku? Ntahlah. Aku juga bingung. Mungkin aku cuma mikir, oh, kisah mereka begitu, kira-kira bagian mana ya yang bisa kuambil hikmahnya untuk bisa kuimplementasikan pada diriku?

Kisah cinta adalah hal yang unik. Layaknya primary key dalam konsep basis data. Tidak ada yang sama. Kisah kita tidak akan pernah sama persis dengan kisah orang lain, walaupun pastinya ada beberapa hal yang akan beririsan. Begitu pula kisah bagaimana akhirnya sepasang insan akhirnya menikah. Jadi, tidak perlu coba-coba terapkan kisah orang lain ke dalam kehidupan kita. Lalu?

Ya menurutku, yang perlu diresapi dan dihayati sebenarnya bukan kisahnya, tapi hal-hal general apa yang bisa kita ambil sebagai hikmah sehingga bisa kita tulis dalam buku kisah kita sendiri. Gimana ya jelasinnya? Contoh gampang, jika d’Deni dan Jet-C menikahnya tepat sehari setelah Jet-C wisuda, aku ga harus ikutan menikah sehari setelah aku diwisuda nanti kan? Cuma, bahwa mereka senantiasa menjaga diri masing-masing sebelum menikah, itu yang perlu diambil sebagai pelajaran.

Duh, kok dari tadi rasanya ngaco banget ya? Hmm… Aku sendiri sebenarnya juga bingung dan pusing dengan segala informasi yang kuterima dua hari ini. Awal dengar kisah dua pasangan itu, aku masih ketawa-ketawa, tapi lama-lama aku cuma bisa diam.

Yang aku ambil dari semua yang kudapat itu, ya perbanyak do’a aja lah. Coz Allah yang memegang kendali kehidupan kita, memintalah hanya kepada-Nya. Trus, Q.S. An-Nuur:26, karenanya, terus perbaiki diri aja jadi lebih baik biar dapatnya orang yang baik juga.

Itu untuk soal jodoh kali ya. Kalo untuk soal kehidupan sehari-hari kita, aku suka pesan-pesannya Ghaida, kira-kira seperti ini: Pas bangun pagi, sebelum memulai hari, lurusin niat kita. Hari ini kita mau ngapain. Kalau tiba-tiba niatnya berbelok, lurusin lagi. Jadi sebenarnya kita tu enak. Kita tinggal tenang, nanti Allah yang gerak-gerakin kita… Ini sepertinya yang kurang sekali dariku… Yosh, kudu berubah…

Oiya terakhir deh, soal cinta, cinta kepada lawan jenis maksudnya. Perasaan seperti itu sebenarnya adalah hal yang wajar, malah ga wajar kalau ga ada ketertarikan terhadap lawan jenis. Hanya saja, ingat batasannya. Jangan sampai rutinitas terganggu, merusak diri sendiri, dan yang lebih penting, ingat syariat agama, apa aja yang dilarang. Bersentuhan, pegangan tangan, berpelukan, dkk; no way deh…

23 responses to “Cinta, Dua Hari Berturut-Turut

  1. restya Monday, 23 February, 2009 at 14:02

    cie… Kak Reisha
    biarlah indah pada waktunya🙂

  2. petra Monday, 23 February, 2009 at 15:45

    jangan lupa undangan bwt saya, sha

  3. aisar Monday, 23 February, 2009 at 15:58

    Wah, calon customer konsultan MJDK nih😀

  4. dodymenulis Monday, 23 February, 2009 at 16:32

    Mantap Gan!
    Jagalah Hati!!

  5. inay Monday, 23 February, 2009 at 18:03

    waw reisha waw..
    setuju sm restya..
    biarkan indah pada waktunya
    dan yang penting sabar menunggu waktu yang tepat..😀

  6. dwinanto Monday, 23 February, 2009 at 20:12

    Hmmm,.
    Jadi, kesimpulannya sabar aja nih, sHa,. ??
    Waktu itu, yang nemenin makan di kantin GKU siapa ya,.😛

  7. montercplus Monday, 23 February, 2009 at 20:14

    assa.
    cihiy, kya kya, ayo2 bwt reisha fans club! loh?
    wass.

  8. Rinaldi Munir Tuesday, 24 February, 2009 at 10:16

    sudah ada “calonnya” belum?

  9. Catra? Tuesday, 24 February, 2009 at 11:13

    wew…. pak rin nanya nya aneh banget….:mrgreen:

  10. reiSHA Tuesday, 24 February, 2009 at 11:21

    @restya n dodymenulis n inay: Yup, betul sekali.
    @petra: Sip. Tapi masih lama Pet.
    @aisar: Siapa yang calon customer?
    @dwinanto: Sabar dan berdoa John.
    @Pak Rin: Sudah ditetapin sama Yang Di Atas kayanya Pak, tapi ga tau siapa.

  11. anis Tuesday, 24 February, 2009 at 12:40

    wow ada yang harus segera ikutan SPN nih… hehehe nggak deng persiapan mah emang harus dari awal2🙂
    tapi sayah mah mau ikutan parenting class aja ahhh😄

  12. Fajri Tuesday, 24 February, 2009 at 20:30

    hohoho…
    emang kisah yang ceritain d’Deny ma n’JetC beda banget ama yang difilm2.
    pikiranku juga mulai kebuka tentang pacaran itu, dan hubungannya sama pernikahan,, hehe.

  13. nana Wednesday, 25 February, 2009 at 11:00

    Kisah cinta adalah hal yang unik. Layaknya primary key dalam konsep basis data.
    ^^^^^ nice quote😀

  14. yaniwid Wednesday, 25 February, 2009 at 17:11

    Topik yang sensitif, menarik, serta mengundang banyak komentar…🙂

    @montercplus: ada Reisha fans club ya ??

  15. petra Friday, 27 February, 2009 at 14:56

    ada, Bu.
    baru tau neh?😀

  16. A friend.. Saturday, 28 February, 2009 at 07:22

    Manusia sendiri adalah primary key🙂

    Pingin liat acrnya,ada videonya tak? Nuhun..

  17. Mike Sunday, 1 March, 2009 at 22:31

    Just passing by.Btw, your website have great content!

    _________________________________
    Making Money $150 An Hour

  18. ray rizaldy Wednesday, 4 March, 2009 at 01:42

    gyahahaha. apa itu primary kok tiba2 terlibat. hahaha
    klo daku mau nentuin tanggal berapa yah yang keren. tanggal 1502-2015. keren gak tuh..??

  19. Albaz Thursday, 5 March, 2009 at 15:27

    ehm.. ehm..

    hot topikk.. panasss…

    TA dulu ahh..

  20. toeidpoenya Monday, 9 March, 2009 at 11:22

    nice posting.,
    aku jadi senyum2 sendiri juga.,
    jadi pengen n***h.,
    hua.,ha.,ha.,^_^

  21. Asop Wednesday, 11 March, 2009 at 19:23

    Bener, jodoh udah ditentukan ama Allah, jadi sebenernya kita ga udah nyari juga ntar bakal dateng sendiri… Ya mungkin perlu usaha sedikit kali ya, untuk mendapatkan jodoh dengan kriteria yg kita inginkan…

    Hanya saja, ingat batasannya. Jangan sampai rutinitas terganggu, merusak diri sendiri, dan yang lebih penting, ingat syariat agama, apa aja yang dilarang. Bersentuhan, pegangan tangan, berpelukan, dkk; no way deh…

    Setuju!

  22. Nadiah Alwi Thursday, 12 March, 2009 at 23:43

    Wah, padahal penasaran ma kisah cinta putrinya A’a Gym ni😀

  23. Luthfi Saturday, 4 April, 2009 at 17:07

    uihhhhhhhhhhhhhh……

    buagus toh kak ceritanya…..
    B-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: