Carving Life with Letters

…menyampaikan pemikiran dan isi hati saat lidah tak mampu berkomunikasi…

Hmm… Setelah 22 Jam… Sekarang???

Sekarang aku bingung. Dan badan masih terasa lelah.

09.00 9 Mei 2009, kembali Rapat Umum Anggota (RUA) UKM-ITB diadakan. Waktu rasanya cepat sekali berlalu ya. Tidak terasa kemarin itu adalah RUA ke-4 yang aku ikuti, dan semoga yang terakhir, amiiin… Kali ini aku berada di depan bersama empat orang anggota Badan Musyawarah (BM) 2008/2009 lainnya (Arvi, Eka, Riki, ni PengQ) sebagai pimpinan rapat. Aku sudah membayangkan dan harus siap dengan kemungkinan 20 jam atau mungkin lebih untuk tidak tidur, bahkan cuma untuk merebahkan kepala di atas meja.

Agenda RUA kali ini bisa dibilang banyak sekali dibanding RUA-RUA sebelumnya. Dimulai dengan pembukaan yang juga memakan waktu beberapa jam untuk menunggu kuorum. Lanjut dengan sejenak mengheningkan cipta, mengenang alm. Pror. Benny Chatib, M. Sc, seorang dosen ITB yang dulunya pernah menjadi Pembina UKM. Diteruskan dengan Pengesahan Amandemen AD/ART UKM, Laporan Pertanggungjawaban Badan Pengurus 2008/2009 tentunya (plus LPJ kepanitiaan PPAB 2008 dan Dies Natalis 34), Pemilihan Badan Musyawarah 2009/2010, serta penghitungan suara dan pelantikan Ketua UKM 2009/2010.

Tak banyak yang perlu kuceritakan mengenai keberlangsungan RUA-nya sendiri. Capek, dan sempat kesal melihat peserta RUA bisa tiduran, sementara diri ini tidak bisa dan memang tidak boleh. Risiko jadi BM toh? Ya ya, I know that… Sudahlah… Tapi aku senang akhirnya bisa mencoba selama beberapa jam untuk memimpin rapat, kesempatan yang selama ini tak pernah kucoba karena ga pede buat bicara di depan umum. Yaa, mungkin aku memang bukan pemimpin rapat atau moderator yang baik, tapi aku senang aku sudah mencoba, dan aku bisa.

Hasil dari RUA sendiri, AD/ART UKM yang baru akhirnya disahkan, BM baru terpilih yaitu Elsa Pitriana, Asri Hidayat, Deon Arinaldo, Ismul Hamdi, dan Rizki Frima Aldista. Ketua UKM terpilih yaitu Habiburrahman (KI’07). Selamat ya. Semoga bisa menjadikan UKM lebih baik lagi ke depannya. Amin…

RUA baru selesai sekitar pukul 07.00 10 Mei 2009. Namun posisi kami sebagai pimpinan rapat hanyalah hingga pukul 05.00 sebelum break subuh. Yup, setelah BM baru terpilih, tentunya pimpinan rapat dipegang oleh BM yang baru.

Lepas dari kursi per-BM-an (naon?), yang kepikiran bagiku adalah pengen tidur… Tapi mana bisa… Huhu… Ya sudahlah. Setelah RUA selesai, aku langsung pulang saja. Dan tidur… Zzz…

Bangun tidur, ternyata fisik ini masih lelah. Ditambah bingung. (Kok kaya balik ke kalimat awal postingan ini ya? :P) Aku bingung, rasanya bukan siapa-siapa lagi sekarang di UKM. Perasaan yang aneh. Rasanya ga ada kerjaan lagi (appppaaaa???? ga ada kerjaan? TA-mu selesein…)

Aku teringat flashback perjalananku di UKM. Waktu TPB, aku hanya anggota baru yang tidak tau apa-apa soal UKM. Tingkat 2, aku hanya seseorang yang tiba-tiba diajak untuk mengurus UKM, mengelola web dan milis UKM. Tingkat 3, aku bukan siapa-siapa, menolak untuk menjadi pengurus dengan alasan memprioritaskan akademik. Tingkat 4, aku menjadi orang yang tidak tahu banyak soal UKM tapi tiba-tiba terpilih sebagai BM.

Aku melihat, buat orang-orang yang aktif sebagai pengurus di tahun terakhirnya di UKM, masa-masa itu adalah masa puncak bagi mereka untuk berkarya. Tentunya masa itu akan menjadi masa yang akan dikenang. Dan aku tidak punya kenangan itu. Aku melihat, masa-masa itu adalah masa puncak bagi mereka untuk memahami lebih dalam tentang UKM. Dan aku mungkin terlambat, baru memahami pas tingkat 4, hmm…

Hmm… Aku bingung mau menuliskan apalagi di sini. Kadang terbersit sedikit sesal, kenapa dulu aku menyia-nyiakan waktu tingkat 3-ku untuk berkarya. Tapi buat apa masa lalu disesali. Lagi pula masih ada waktu dan kesempatan lain untuk berkarya, toh dunia ini masih luas, bukan hanya UKM.

Aku cukup senang, mungkin masa tingkat 3-ku tidak punya kenangan seperti mereka, tapi aku tau masa tingkat 4 ini cukup indah buat dikenang. Senang bekerja bersama kalian para BM Rangers (atau dulunya BeEmSel), senang menjadi BM yang kompak, solid, ceria, n ga jelas :-” BM unik yang pernah ada. Senang bisa belajar banyak di tahun terakhirku di UKM. Senang bisa belajar menyampaikan isi pikiranku. Senang bisa jadi mengerti kondisi UKM, walau mungkin tidak semengerti orang lain. Dan senang bisa menemani satu tahun kepengurusan itu, melalui masa-masa senang, sedih, kesal, marah, dan sebagainya itu bersama.

6 responses to “Hmm… Setelah 22 Jam… Sekarang???

  1. caturwijiutomo Sunday, 10 May, 2009 at 23:13

    ha..ha post power syndrom

  2. Taufik Monday, 11 May, 2009 at 00:49

    Yup,waktu trs brganti,generasi demi generasi berlalu,ada saatnya qt meninggalkannya,jgn bersedih krn itu hal yg pasti..qt hrs menghadapi yg br,masa depan..smpe detik terakhir..
    Kdang aqpun mrasa tak berarti..namun itu saja yg dpt qulakukan sampe kini..trs berkarya ya d tmpt lain..

  3. dwinanto Monday, 11 May, 2009 at 13:05

    Hmmm,.
    Yang kita lalui adalah pilihan kita dan tiada guna menyesalinya,.
    Lebih baik mempersiapkan diri agar tiada lagi pilihan yang disesali di kemudian hari,.🙂

  4. ray rizaldy Friday, 15 May, 2009 at 10:12

    ckckckck. kejam amat, 22 jam. emang ga pake istirahat ya?
    *ah jadi inget masa2 di boul. hahaha, ngikut pps nih

  5. ikhwanalim Saturday, 23 May, 2009 at 22:06

    ingat quotes ini,gak?
    “yesterday is past, future is mystery, and today is present”

    karena itu, jangan pernah sia-siakan hidupmu hari ini, karena mungkin kamu akan menyesalinya suatu hari nanti.

    (sambil mengingatkan diri sendiri juga..)

  6. wahyoe Monday, 25 May, 2009 at 11:32

    22 JAM???????
    gak bisa kebayang dech😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: