Carving Life with Letters

…menyampaikan pemikiran dan isi hati saat lidah tak mampu berkomunikasi…

Aku Anak Indonesia

Tadi pagi tiba-tiba kepikiran potongan lirik lagu ini.

Ita-Tara – Andai Aku Terbang

satu-satu
daun-daun
berguguran tinggalkan tangkainya

satu-satu
burung kecil
berterbangan tinggalkan sarangnya

jauh-jauh ke langit yang biru

andaikan aku punya sayap
ku kan terbang jauh mengelilingi angkasa
kan ku ajak ayah bundaku terbang bersamaku
melihat indahnya dunia

Hoho. Lagu anak-anak jaman kapan ya. Lupa. Hehe…

Setelah itu, aku teringat lagi kalau hari ini adalah Hari Anak Nasional. Wew. Jadi berpikir, masih ada ga ya lagu anak-anak yang liriknya masih ‘berjiwa’ anak-anak seperti itu di jaman sekarang? Masih ada ga ya pencipta lagu yang menciptakan lagu memang lagu untuk anak-anak? Anak-anak sekarang masih suka sama lagu anak-anak ga ya?

Apa anak-anak jaman sekarang hapalnya lagu-lagu band atau lagu-lagu remaja atau dewasa yang mengandung kata ‘cinTA’, eh maksudnya ‘cinta’, di setiap liriknya? Duh, apa sih lagu yang lagi nge-trend sekarang? Apa lagu Mbah Surip kali ya, ‘tak gendong ke mana-mana’. Cuma anak-anak bukannya biasanya minta digendong ya, bukan mau menggendong? Hehe…

Hmm… Aku ga tau pasti kondisi anak-anak Indonesia sekarang seperti apa. Semoga mereka dapat yang terbaik deh. Pendidikan terbaik terutama, minimal dari orang tuanya. Soalnya anak-anak ini kan yang akan jadi generasi penerus nantinya? Hmm…

7 responses to “Aku Anak Indonesia

  1. ibun Thursday, 23 July, 2009 at 13:19

    tetangga saya, anak kecil cewe yg belum masuk TK aja sukanya lagu Mbah Surip, “Tak Gendong Kemanamana” dan lagunya The Dance Company, “Papa ga pulang beibe, papa ga ada uang, beibe”..

    Hahaha….

  2. petra Thursday, 23 July, 2009 at 14:31

    ngeri sih emang
    anak-anak udah mulai sok-sok dewasa

  3. harisu Thursday, 23 July, 2009 at 14:57

    wew.. lagu “Andai Aku Terbang” itu pun saya gatau.. heheūüėõ
    waktu jaman saya kecil perasaan bnyk bgt deh penyanyi cilik kayak trio kwek-kwek, meisyi dkk
    skrg nampaknya dah ga ada ya??

    selamat hari anak nasional

  4. montercplus Friday, 24 July, 2009 at 18:35

    assa.
    ya, mau gimana, gak ada lg kan yg nyetok, nyiptain, ama mau produksi lagu anak2, gak bakal laku, dikira gak gaul, ama kalah tenar lah sama band2, trus tivi nya juga nyiarin lagu band berlebihan, gimana gak keracunan kan
    wass.

  5. Ahmad Fajar Firdaus Monday, 27 July, 2009 at 13:46

    iya betul. dah ga ada lagi lagu anak2 yg berjiwa anak2..

  6. Alul chaerul Friday, 28 May, 2010 at 07:35

    Iya betul,anak-anak jaman skarang udh pd berubah.C0nt0hnya dri lagu ank2 skrng udh gx ada lg yg berjiwa anak-anak.Aku setuju dengan kmu Ahmad.

  7. Jhony Saturday, 4 August, 2012 at 19:08

    qt sdh g punya pencipta lagu sekelas AT Mahmud, daljono, Ibu Sud, Pak Kasur, dll….emang lagu anak2 mungkin susah dijual tapi jadikan itu semacam “CSR” bagi pencipta lagu…..

Leave a Reply

