Carving Life with Letters

…menyampaikan pemikiran dan isi hati saat lidah tak mampu berkomunikasi…

1st Year in Japan: Introduction

Setiap saat saya mencamkan dalam hati bahwa saya akan rutin menulis di blog ini, setiap saat itu pula rasanya sulit sekali untuk memenuhinya. Sejak postingan terakhir di blog ini, 15 Oktober lalu (dah lama yaaa >.<), saya sudah berencana untuk menuliskan perihal kehidupan di sini. Sekedar berbagi, sekaligus menuliskan apa yang mumpung masih ada di memori saya sebelum semuanya hilang dikikis waktu *tsaaah*.

Idenya sudah ada sedari dulu. Saya ingin menuliskan gambaran umum kehidupan yang saya jalani di sini. Seperti apa kota yang saya tinggali, seperti apa hidup di negeri dengan empat musim, seperti apa perkuliahan dan kehidupan riset (uhuk..) saya, seperti apa hidup di tempat yang relatif sulit untuk menemukan makanan halal, dsb. Garis besar saja sih.

Jadi si tulisan-tulisan itu nantinya akan saya masukkan ke dalam kategori sendiri yaitu 1st Year in Japan (seperti halnya perjalanan mendapatkan beasiswa juga saya masukkan ke kategori sendiri yaitu Pursuit of Japan *info ga penting, hehe*). Kenapa 1st year, padahal saya kan sudah hampir 2 tahun di sini? Yaa, sebenarnya nulisnya udah pengen dari setelah 1 tahun saya di sini, tapi yaa gitu deh😛 Selain itu, semuanya terasa menarik sekali di tahun pertama karena semuanya benar-benar baru.

Well, postingan ini judulnya masih Introduction (berasa nulis paper deh *halah*). Jadi isinya pengantar dulu saja untuk postingan-postingan berikutnya yang ada di kategori 1st Year in Japan. Lagipula minggu ini badai deadline menghadang sih, heuu. Rencananya yang akan pertama saya tuliskan adalah tentang kota yang saya tinggali: Tokyo. See ya🙂

Rencana yang tidak pernah direalisasikan selamanya akan terus menjadi rencana dan tidak akan pernah jadi kenyataan dengan sendirinya.

8 responses to “1st Year in Japan: Introduction

  1. petra Sunday, 18 December, 2011 at 17:46

    ditunggu tulisan2nya..

  2. Zakka Fauzan Sunday, 18 December, 2011 at 18:03

    introduction yaa… gapake abstract dulu?

    • Reisha Sunday, 18 December, 2011 at 18:14

      wah bener juga ya.. belum ada abstract-nya. tapi masalahnya tulisannya belum jadi semua, jadi belum bisa nulis abstract *halah*

  3. ghifar Tuesday, 20 December, 2011 at 17:31

    cerita yang dateng ke kediaman keluarga ghifary dimasukkin juga ga?😛

    • Reisha Wednesday, 21 December, 2011 at 16:07

      weleh2, cerita apa? :p

  4. ghifar Friday, 23 December, 2011 at 10:48

    @Reisha: ah pura-pura ga tau nih😛

  5. Gita Diani Astari Thursday, 19 January, 2012 at 18:44

    Wow riset di Jepang? Hebaaat, ganbatte kudasai!😉

    • Reisha Sunday, 22 January, 2012 at 11:18

      Iya. Ganbatte. Arigatou🙂

Leave a Reply

